Pembagian (BST) kemensos Tahap 3 Dan 4  Di kecamatan tualang patuhi prokes.

IMG_20210418_145924.jpg

Siak Benua news. com-
Di kecamatan tualang kab Siak-Riau
warga terus bergantian mengambil bantuan sosial tunai
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sudah terlihat mulai berdatangan di  Aula Kantor Camat lama kec Tualang kab Siak-Riau
Sesuai  jadwal yang sudah disampaikan sebelumnya mereka bersiap untuk menerima BST Kemensos Tahap 3 dan 4 (dua bulan) sekaligus.

semua calon penerima bantuan sosial tunai  mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker mencuci tangan
menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran covit 19.

Petugas POS yang bertugas membagikan langsung dengan antrian lewat kursi yang telah di susun dengan jarak 1 meter dan semua calon penerima selalu jaga jarak hingga tertib dan menyenangkan Terlihat dari wajah bahagia Keluarga penerima manfaat (KPM) setelah mereka menerima uang tunai 600 ribu untuk 2 bulan sekaligus.

Warga Pinang Sebatang Timur
ibuk Erni mengatakan kepada awak media” ini sangat membantu kami di saat pendemi covit 19 yg sedang kita hadapi saat ini Saya sangat bahagia bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah  bisa mengurangi beban ekonomi apalagi di saat puasa saat ini  Uang ini akan saya gunakan untuk membeli keperluan sehari-hari” Kata  Erni  salah seorang KPM sambil tersenyum bahagia.

pandangan salah satu ketua DPC LSM penjara kab Siak Optonika Zega  Menyampaikan sangat mendukung pemerintah atas bantuan yg di salurkan lewat kemensos karna ini mengurangi beban masyarakat bawah kurang mampu  dalam kebutuhan di saat pendemi covit 19.Dan juga di mohon kepada pak RT khusus Desa Pinang Sebatang Timur agar benar-benar meninjau ulang warga yg seharusnya layak dapat bantuan dari kemensos
karna Sesuai pantauan kita di lapangan  banyak janda.kel tidak mampu,dan anak yatim-piatu selama ini yg blm dapat bantuan yg seharusnya mereka layak dapat. (agus zega)

scroll to top