Kasatlantas Polres Batanghari Bersama Dishub Cek Kelengkapan Dan Kelayakan Bus Angkutan Calon Jamaah Haji

IMG-20240602-WA0031_GpjlVZll7U.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)- Guna memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi para calon Jamaah Haji, Kasatlantas Polres Batanghari bersama personil Satuan Lalu Lintas berikut personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batanghari melaksanakan pengecekan kondisi dan kelengkapan administrasi juga kondisi kelaikan kendaraan bus yang akan digunakan untuk mengantar calon Jamaah Haji dari Kabupaten Batanghari menuju ke Asrama Haji Kota Jambi pada besok, Senin, tanggal 03 Juni 2024.

Pengecekan tersebut dilakukan langsung oleh Kasatlantas Polres Batanghari Iptu Agung Prasetyo Soegiono, S.Tr.K.,S.I.K, beserta didampingi Ipda Hendryk Bina, Bripda Benhur G serta turut didampingi personil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, bertempat di Terminal Alam Barajo, Simpang Rimbo Kota Jambi, Minggu (02/06/2024).

” Pengecekan ini Kami lakukan, adalah untuk  memastikan bahwa  semua kendaraan bus yang akan digunakan untuk mengangkut rombongan para calon Jamaah Haji asal Kabupaten Batanghari esok, dalam kondisi Laik  jalan dan pengemudinya memiliki administrasi surat-surat yang lengkap dan sah sesuai aturan yang berlaku ,” ucap Kasatlantas Polres Batanghari Iptu Agung Prasetyo Soegiono.

Dijelaskan juga oleh Perwira dua balok dibahu itu. Selain mengecek  kelengkapan surat-surat dari kendaraan serta kelengkapan administrasi para pengemudi bus, pihaknya  juga memeriksa fisik kendaraan. Diantaranya aspek teknis seperti kondisi rem, ban, lampu, dan sistem kelistrikan bus tak luput dari inspeksi.

” Kita tidak ingin ada kendala teknis yang dapat membahayakan keselamatan para calon  Jamaah Haji asal Kabupaten Batanghari. Oleh karena itu, kami hari ini memeriksa Kelaikan  ban, rem, muatan gas ada kebocoran atau tidak. Juga sarana prasarana mulai lampu juga klakson ,” ungkapnya.

Menurut Iptu Agung Prasetyo Soegiono,  kegiatan pengecekan ini  bagian dari upaya Polri khususnya Polres Batanghari Polda Jambi, bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para Jamaah calon Haji.

” Dikarenakan bus ini akan digunakan untuk6 mengangkut manusia, jadi keselamatan dan kenyamanan calon Jamaah Haji adalah prioritas utama kami. Dengan pemeriksaan ini, kami berharap kita dapat mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan menuju ke Asrama Haji Kota Jambi ,” terang Iptu Agung Prasetyo Soegiono.

Dibeberkan juga oleh Kasatlantas, bahwa pihaknya juga berpesan kepada pengemudi bus yang akan digunakan untuk membawa para calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Batanghari pada esok, untuk memperbaiki ban kendaraan yang terdapat scrubnya hari ini, melengkapi APAR bagi kendaraan yang masih belum tersedia, juga besok akan dilaksanakan cek ulang dan cek urine.

” Dengan langkah ini, kita harapkan para calon Jamaah Haji yang berasal dari Kabupaten Batanghari ini dapat  menjalankan Ibadah Hajinya dengan tenang dan selamat dalam perjalanannya, hingga kembali ke tanah air nantinya “, tutup Iptu Agung Prasetyo Soegiono.

(Red)

scroll to top