Kapolsek Manggelewa Melakukan Gebyar Vaksin Untuk Mendukung Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat

IMG-20211127-WA0029-1.jpg

Dompu. NTB Benuanews.com,Dalam rangka mengejar target dan membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, Polsek Manggelewa tidak henti-hentinya melakukan gebyar vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi. Untuk hari ini Tim Polsek Kec. Manggelewa bersama dengan puskesmas Kecematan Manggelewa Vaksin di Kantor Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu . Sabtu (27/11/2021)

“Jadi kalau kalian ingin pergi keluar Daerah Dompu atau mau kemana saja di seluruh Indonesia, oprasi terpusat, sedia melaksanakan oprasi jebra, di samping kalian membawa surat-surat berkendara yang lebih utama adalah kartu Vaksin. Kalau tidak ada kartu vaksin nanti di tilang juga”.Terangnya

Mungkin kami akan berada di Desa soriutu ini selama satu minggu pul, Karena keluarga kami disini masih banyak yang belum melakukan vaksin,tidak boleh tidak dan tidak bisa kita hindari, yang gak datang hari ini mungkin minggu depan dicari data yang sudah di vaksin dan yang belum di vaksin. Tegasnya

“Nanti kami akan dor gedor di tiap-tiap rumah karena program Vaksinasi ini adalah program Nasional dan harus tetap kita laksanakan sampai selesai. Sehingga Herd-Imunity untuk membentuk kekebalan kelompok ini dapat terwujud, dan tidak akan ada yang terserang penyakit. Bukan hanya di indonesia tapi kegiatan Vaksinasi ini juga di lakukan di seluruh dunia, jadi tidak ada yang perlu di khawatirkan.” Ungkap Kapolsek Manggelewa

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari sampai jam 15:00 wita. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan Vaksin baik dosis 1 dan dosis 2. Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Polsek Manggelewa berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Soriutu mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat ,khususnya warga masyarakat Kecematan manggelewa dan sekitarnya.

Kapolsek Manggelewa mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penularan vaksin di Kecematan Manggelewa diperlukan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, salah satunya upaya bersama dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yaitu agar mau divaksin sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal dimasyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek Manggelewa mengatakan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang resiko seseorang yang divaksinasi.

”Oleh karena itu, kami menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Manggelewa menjelaskan bahwa Polsek setiap hari mengadakan vaksinasi secara mobile atau pindah-pindah.

Kapolsek Manggelewa Abdul Malik juga mengajak, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan
mengurangi mobilitas.

”Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19, karena itu sangat penting,” pungkasnya.(imran)

scroll to top