Banjir Kembali Terjadi Di Desa Bara Kec.Woja Selama Musim Hujan Tahun 2021

IMG-20211214-WA0013.jpg

Dompu,NTB Benuanews.com Setelah beberapa minggu sempat menghilang dari kabar terkini dan terhot terkait isu dan informasi seputar banjir yang terjadi di Kabupaten Dompu NTB, akhirnya banjir bandang kembali hadir dan menyapa Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Banjir Bandang tersebut masuk dan meluap ke pemukiman warga setempat sekitar pukul 15.00 wita setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Dompu dan sekitarnya. Akibatnya, sekitar ratusan rumah pada 4 dusun yakni Dusun Rade, Dusun Lapangan, Dusun Sipon dan Dusun Bara Desa Bara terendam.(13/12/21)

Selain merendam pemukiman warga, banjir dengan ketinggian sekitar paha orang dewasa ini juga berhasil merendam sekitar ratusan hektar lahan persawahan milik warga setempat.

Sumber berita media ini, Adi Bara melaporkan banjir ini muncul akibat meluapnya sungai Nggonggi yang berada disebelah selatan Desa Bara dan menyebabkan 4 dusun di Desa Bara tergenang. Kejadian ini tidak menelan korban jiwa hanya saja menelan kerugian material saja.

“Ini banjir pertama di Desa Bara selama musim hujan tahun 2021. Mudah-mudahan kedepannya tidak ada banjir lagi,”ujar Adi pada media ini.(Ahmadin)

scroll to top