Gaji ke-13 ASN Simalungun Sudah Cair. Bupati : Itu Hak Mereka, Jangan Ada Pengutipan

IMG16234251923380.jpg

Simalungun, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Simalungun cair mulai hari Kamis 10/06/2021 hari ini. Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), diminta menuntaskan pencarian dalam tiga hari ke depan.

“Gaji ke-13 sudah mulai di cair kan hari ini, Saya perintahkan Kadis DPKAD Mengupayakan tuntas dalam tiga hari, termasuk untuk ASN yang bertugas di Desa dan Kecamatan, serta tidak boleh ada pengutipan,” tegas bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, Pada Kamis (10/06/2021).

Beliau mengharapkan agar para ASN memanfaatkan gaji ke-13 ini untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya, bukan dibelikan barang-barang ataupun jalan-jalan.

“Gunakan gaji ke -13 ini untuk pendidikan anak-anak, jangan membeli barang-barang yang tidak perlu atau dipakai untuk jalan-jalan, apalagi dimasa sulit ditengah pendemi Covid-19 ini, pemanfaatan nya harus benar,” pesan Bupati RHS.

Sementara, kepala DPKAD Simalungun Frans N.Saragih menuturkan, pencairan gaji ke-13 ASN akan langsung di salurkan ke rekening masing-masing ASN.

D.Sinaga awak Media sekaligus Ketua LSM Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara(GEMPUR) Kabupaten Simalungun menyambut baik akan hal di cairkannya gaji ke-13 untuk ASN di Simalungun.

“Walaupun saya tidak termasuk di dalamnya, Saya menyambut baik dan Sangat Aplus ke Bapak Bupati, yang begitu memperhatikan akan keadaan ASN kita di masa Pendemi ini, Semoga sesuai dengan harapan bupati para ASN dapat memanfaatkan dan memilah-milah mana kebutuhan primer dan sekunder nya,”

Satuhal lagi, Bila ada pengutipan dengan dalih apapun. Baik itu oknum atau mengatasnamakan Institusi. LSM GEMPUR siap untuk menerima laporan dengan tetap menjaga dan melindungi Narasumber
“Para Guru akan halnya Sertifikasi, mohonlah kita tunggu, dan Do’a kan agar pak Bupati segera merespon nya”, Tutup nya.

( DS / KOR )

scroll to top