Kapolres muaro jambi : Para Kapolsek agar koordinasi dengan camat atau kades untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Photo_1619161058476.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Polres muaro jambi telah menyiapkan 155 orang Tracer ( 1 tracer 1 Desa) untuk menekan penyebaran Covid -19 di kabupaten Muaro Jambi.

Pemberlakuan ini berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 9 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang diteken Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin (19/4/2021). Selanjutnya ditekankan lagi melalui SE PJ Gub Jambi No. S-100/898/DP3AP2-4.3/IV/2021.

PPKM mikro tahap ini dengan melibatkan wartawan/media Elektronik, cetak dan online yang bisa memberikan atau himbauan tentang bahayanya Covid 19.

Kapolres muaro jambi AKBP. Ardiyanto. SIK. MH. mengintruksikan kepada Para Kapolsek agar koordinasi dengan camat atau kades untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Jum’23/04/21.

“Kepada Jajaran untuk mengaktifkan kembali gugus tugas Kabupaten atau Kota dan melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar Prokes, melaksanakan patroli dan ops yustisi serta himbauan bersama seluruh stake holder,” katanya .

Kapolres muaro Jambi meminta para camat dan kades untuk membuat surat perihal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditujukan kepada seluruh kantor pemerintahan dan swasta, sekolah dan lain-lain.

“Selanjutnya kapolres muaro jambi mengintruksikan untuk mengaktifkan dan mengecek kesiapan posko – posko kesehatan di setiap Kelurahan atau Desa, serta membuat sistem pelaporan perihal masyarakat yang terkena covid-19, berikut tracing dan treatmentnya,” ujarnya.

Kapolres muaro jambi AKBP. Ardiyanto SIK. MH. mengintruksikan kepada Jajaran dan seluruh stake holder terkait agar melakukan sosialisasi door to door, melalui himbauan yang melibatkan Tokoh masyarakat dari golongan lansia (alim ulama, tokoh adat, cerdik pandai dll), bahwa vaksin aman dan melindungi dari tertular covid-19.

“Selanjutnya setiap hari sat lantas, sat binmas polsek dan subsektor terus melaksanakan Himbauan dan penindakan pelanggar prokes serta mengajak para lansia untuk di vaksin dari kelompok lansia, serta mendatangi kelompok Lansia yang belum menerima vaksin agar dihimbau untuk divaksin,”

Kemudian, Kasubag humas polres muaro Jambi AMRADI. SE. menyampaikan ke Jajaran polsek dan subsektor agar menghimbau Lansia untuk divaksin serta menyediakan tempat vaksinasi yang layak serta aman, berkoordinasi stakeholder lainnya untuk bersama-sama berupaya meningkatkan jumlah lansia yang divaksin.
(*Eko)

scroll to top