Kapolres Limapuluh Kota: Pentingnya Peran Pers Untuk Berbagi Informasi dan Edukasi Masyarakat

IMG-20240806-WA0020-1.jpg

Benuanews.Com,-Limapuluh Kota Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Syaiful Wachid ingatkan jajaran terutama PJU hingga ke Kapolsek untuk tidak pelit informasi kepada wartawan, sebab POLRI membutuhkan wartawan/media sebagai mitra.

Apalagi jumlah personil Kepolisian yang terbatas, sehingga POLRI perlu peranan banyak pihak untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS). Hal tersebut diungkapkan Kapolres saat Silaturrahmi dengan perwakilan anggota Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah di Ruang Rapat Kapolres 50 Kota Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau, 6 Agustus 2024.

” Iya, kita ingatkan Jajaran khususnya Kapolsek untuk tidak pelit informasi, terutama kepada wartawan yang merupakan mitra POLRI. Kita juga paham bahwa informasi yang dibutuhkan kawan-kawan adalah informasi publik yang akan diinformasikan atau diberitakan kepada masyarakat,” ucap Kapolres 50 Kota, AKBP. Syaiful Wachid mengawali Silaturrahmi dengan wartawan.

Alumni AKPOL 2025 itu juga menambahkan, peranan Media/Pers sangat penting untuk menginformasikan, mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mewujudkan KHAMTIBMAS, sebab dengan jumlah personil Kepolisian yang terbatas tidak akan bisa berjalan sendiri untuk cegah, tangkal berbagai gangguan KAMTIBMAS.

” Peranan Media/Pers sangat penting untuk menginformasikan, mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mewujudkan KHAMTIBMAS, sebab dengan jumlah personil Kepolisian yang terbatas tidak akan bisa berjalan sendiri untuk cegah, tangkal berbagai gangguan KAMTIBMAS,” tambahnya.

Mantan Kasat PJR Polda Sumbar itu juga menambahkan, untuk terus mewujudkan KHAMTIBMAS di wilayah hukum Polres 50 Kota, ia terus melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak dan unsur masyarakat.

” Alhamdulillah untuk terus wujudkan KAMTIBMAS ditengah keterbatasan Personil, saya yang baru beberapa Minggu bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota terus melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak dan unsur masyarakat untuk mewujudkan KHAMTIBMAS.” Tutup Mantan KORSPRI Kapolda Sumbar itu.

Sementara Kasi Humas Polres 50 Kota, AKP. Aurman yang ikut mendampingi Kapolres saat Silaturrahmi dengan Wartawan, menyebutkan bahwa pihaknya siap terus menjalin kerjasama dengan wartawan untuk menginformasikan berbagai kegiatan Kepolisian, khususnya di jajaran Polres 50 Kota hingga Mapolsek.

” Alhamdulillah selama ini hubungan silaturahmi kita dengan media (Wartawan) sangat baik, ini akan terus kita jalin kedepannya,” ucap AKP. Aurman.

Lebih jauh mantan Kapolsek Guguak itu mengatakan bahwa Humas sebagai corong POLRI memiliki kaitan yang sangat erat dengan wartawan sebagai mitra kerjanya.

” Tentu Silaturrahmi awal Pak Kapolres dengan perwakilan Wartawan ini bisa terus menguatkan Silaturrahmi kita kedepannya. Kita (HUMAS) siap untuk terus mendukung kemitraan.” Ucap Perwira Polisi dengan pangkat tiga Balok di Pundak itu.

AKP. Aurman yang akan melanjutkan pendidikan SESPIMMA di Lembang Bandung Jawa Barat itu juga berharap dukungan diberikan wartawan kepada Humas dan Jajaran Polres 50 Kota.

” Dukungan dan kerjasama yang sela lama ini diberikan wartawan kepada Humas dan Jajaran Polres 50 Kota, kami harapkan bisa terus ditingkatkan.”tutupnya. (Julian)

scroll to top