Kapolres Lebak Polda Banten Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Lebak

IMG_20211111_121738.jpg

Lebak Beneuanews.com, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. memimpin Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten bertempat di Alun-alun Rangkasbitung. Kamis (11/11/2021)

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.I.K, M.I.K, Dandim 0603 Lebak Letkol. Inf. Nurwahyudi, SE,.M.I.Pol, Dansubdenpom Lebak Kapten Cpm Bubun, Kasi Intel Kejari Lebak Ransfismy SH, Asda 1 Pemda Lebak Sdr. Alkadri S.IP, Kasatpol PP Lebak Sdr. Dartim S Sos, M.Si, Kalak BPBD Lebak Sdr. Febby Rizky Pratama S.I.P, Manager PLN Banten Selatan Sdr. Irwanto, PJU Polres Lebak dan Para Kepala OPD Kab. Lebak.

Apel Kesiapsiagaan tersebut diikuti oleh Kodim 0603 Lebak, Batalyon Mandala Yudha, Subdenpom Lebak, Polres Lebak, BPBD Lebak, Satpol PP Lebak, Damkar Lebak, Dishub Lebak, Dinkes Lebak, PMI,Tagana, Ormas Jarum, Linmas danTeam Safety/Cemindo.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK.,M.I.K. mengatakan,
“Ya pagi ini Polres Lebak bersama instansi terkait, ada dari Kodim 0603 Lebak, Batalyon Mandala Yudha, Subdenpom Lebak, BPBD Lebak, Satpol PP Lebak, Damkar Lebak, Dishub Lebak, Dinkes Lebak, PMI,Tagana, Ormas Jarum, Linmas danTeam Safety/Cemindo melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Teddy.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya apel kesiapsiagaan ini,” ucapnya.

Teddy menjelaskan, “Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan potensi ancaman, saya berharap melalui rencana kita dapat lebih siap, lebih siaga dan memiliki kewaspadaan dalam menghadapi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu.”

“Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menyampaikan Peringatan dini akan datangnya La Nina menjelang akhir tahun ini, Menurut BMKG La-Nina merupakan salah satu penyebab peningkatan curah hujan dan di Wilayah Kabupaten Lebak merupakan daerah yang rawan bencana, seperti Bencana Banjir, tanah longsor, tsunami dan lain-lain,” kata Teddy.

“Untuk itu kita harus tingkatkan kesiapsiagaan kita, sehingga apabila terjadi bencana bisa meminimalisir korban,” ungkapnya.

“Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesadaran adanya kesiapsiagaan serta terbiasa melakukan upaya mitigasi bencana menuju Kabupaten Lebak Provinsi Banten tangguh bencana,” tutupnya.(Baedi)

scroll to top