Kapolres Asahan Jalankan Program PRM Datangin Kediaman Ketua PKUB Asahan

IMG-20211008-WA0050.jpg

img 20211008 wa0050.jpg

Benuanews Asahan – Jalankan Program Polisi Rindu Masyarakat(PRM), Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ke kediaman Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama(FKUB) Kab. Asahan H Humaidi Syamsuri Pane bertempat Jln Centul Kel Sentang Kec. Kisaran Barat Kab. Asahan, Jumat(08/10/2021) Siang.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam silaturahminya menjelaskan bahwa PRM ini adalah salah satu program atau inovasi Polres Asahan untuk mengajak masyarakat mencintai perdamaian dan mencegah terjadi perbuatan melawan hukum seperti penyalahgunaan narkoba, Judi, tindak kekerasan, menyebar berita Hoax, serta penyakit masyarakat (Pekat) dan lainnya.

“Adapun maksud dan tujuan dicetuskannya program PRM ini diantaranya demi terwujudnya kemitraan yang setara antara polisi dan masyarakat, meningkatkan keharmonisasi sosial ditengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dimasa pandemi Covid -19 serta memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dan Himbauan protokol kesehatan bagi masyarakat di seluruh Kab. Asahan”. Kata Kapolres

“Selain itu, tujuan program PRM itu juga dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya mencegah Gangguan Kamtibmas dan Penanganan Covid -19 di tengah-tengah masyarakat. Anggota PRM adalah seluruh personil kepolisian, baik personel yang ada di polres dan polsek- polsek yang ada di Kab. Asahan yang harus mampu memberikan kepercayaan pada masyarakat,” jelas Kapolres Asahan

Sambung Kapolres Selain Program PRM, Polres Asahan Sudah meluncurkan 4 Program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat(Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas(Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan(Pos Kamling) Barokah, program ini selalu hadir di tengah masyarakat yang bertujuan menebar kebaikan untuk keamanan serta ketertiban bersama dimasa pandemi ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Sementara itu Ketua FKUB Asahan H Humaidi Syamsuri Pane mengatakan siap membantu pekerjaan dari pihak kepolisian khususnya Polres Asahan

“Saya akan mengajak masyarakat sesuai dengan pesan pesan kamtibmas yang bapak sampaikan tadinya.” ujar ketua FKUB.

Semoga kedepannnya tugas tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik dan hubungan antara masyarakat dengan polri terjalin lebih dekat lagi. “Ucap ketua FKUB.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua FKUB Kab. Asahan H Humaidi Syamsuri Pane, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto, dan Pengurus FKUB Kab. Asahan.

scroll to top