Kapolda Sumsel Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Pasukan Yonif 141/AYJP Oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya

Palembang,(benuanews.com) – Momen sinergitas TNI Polri kembali ditunjukkan Kapolda bersama Pangdam II Sriwijaya selaku pucuk pimpinan di Sumatera Selatan.

Hal tersebut terjadi saat Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika memimpin Upacara Pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Nuigini (PNG) Kewilayahan Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa dalam rangka melaksanakan latihan Pratugas dan selanjutnya langsung penugasan ke wilayah perbatasan negara di Papua, bertempat di Dermaga B Pelabuhan Boom Baru Palembang pada Jum’at (14/06/2024).

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo hadir diacara bersama Pejabat Utama Polda tersebut, sehingga membuat suasana sinergitas semakin bergaung. Sejurus kemudian, baik Pangdam II Sriwijaya dan juga Kapolda Sumsel dibopong serta dielu elukan oleh pasukan satgas yang akan diberangkatkan pada tugas operasi tersebut dengan iringan lagu penyemangat khas pasukan.

Kesempatan tersebut Panglima Kodam II Sriwijaya melepas 450 sebanyak prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 141/AYJP untuk mengemban tugas menjaga perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan hadirnya pucuk pimpinan Polda Sumsel bersama beberapa pejabat utama merupakan bentuk dukungan, solidaritas dan sinergitas TNI Polri di Sumatera Selatan.

“Bapak Kapolda selalu mendukung tugas tugas rekan TNI, jadi hadirnya beliau sebagai bentuk dukungan dan support utamanya bagi rekan TNI yang akan mengemban tugas menjaga kedaulatan negara ini diperbatasan Indonesia dengan Papua Nugini,” ujarnya.

Kabid Humas menjelaskan pimpinan Polda Sumsel berbangga dengan apa yang selama ini ditunjukkan oleh para prajurit TNI polri tentang sinergitas.

“Sinergitas TNI Polri di Sumatera Selatan terjalin dengan sangat baik, terbukti dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan bersama berjalan dengan sukses,”imbuh Narto.

Turut hadir pada acara pemberangkatan tersebut, Kasdam II/Sriwijaya beserta Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya, Kasrem 044/Gapo, Asrendam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Stiwijaya, para Kabalakdam II/Sriwijaya, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Dandim 0418/Palembang, PJU Polda Sumsel, Dansat Brimob, Kasat Pol PP Pemprov Sumsel, Kadishub Provinsi Sumsel, GM IPC Pelindo Boom Baru dan Staf.(wahyudi)

scroll to top