Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati akan Singgah di Aceh, Beri Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga

IMG-20230615-WA0233.jpg

BANDA ACEH,Benua News.com- Kapal Rumah Sakit (RS) Terapung Laksamana Malahayati dan Kapal Kesehatan Rakyat akan singgah di Aceh untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Tanoh Rencong.
Dua kapal yang baru diresmikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ini direncanakan akan bersandar di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh pada 1 Juli 2023.
Ketua Panitia Kegiatan, Jamaluddin Idham mengatakan dirinya bersama Sekretaris DPD PDIP Aceh Gading Hamonangan Hasibuan dan tim telah melakukan survei lokasi tempat pelaksanaan kegiatan.
“Insyaallah kapal KM Laksamana Malahayati akan berkeliling ke daerah-daerah untuk memberikan layanan operasi bibir sumbing, operasi katarak, dan pengobatan gratis lainnya kepada masyarakat,” katanya.
Jamal Idham, sapaan Jamaluddin Idham yang juga Ketua DPC PDIP Nagan Raya ini mengajak masyarakat Aceh, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.
“Kita masyarakat Aceh untuk memanfaatkan layanan kesehatan ini. Masyarakat bisa berkonsultasi langsung mengenai penyakitnya kepada dokter spesialis. Dan ini gratis,” ujar bakal calon anggota DPR RI dapil Aceh 1 ini.
Untuk diketahui kapal rumah sakit terapung ini dihadirkan untuk melayani kesehatan masyarakat di daerah terpencil dan sulit terjangkau.
Kapal tersebut diresmikan operasionalnya oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kade Inggom, VVQ9+5M6, Pelabuhan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta pada Sabtu (10/6/2023).(*)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top