Hadiri Pelantikan, DPD KNPI Labuhanbatu; Selamat Pada Pengurus, Kita Siap Bersinergi

inbound1152523332846519896.jpg

Benuanews.com | Labuhanbatu, Sumatera Utara –

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Labuhanbatu, mengaku siap mendukung dan bersinergi untuk kemajuan Pemuda Katolik komisariat cabang (Komcab) Labuhanbatu.

Hal tersebut disampaikan Ketua KNPI Labuhanbatu H.Romario Simangunsong, S.IP., M.IP., melalui Wakilnya Oscar Crisman Panjaitan, S.H., saat menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Labuhanbatu Priode 2021-2024, yang berlangsung di Gedung Nasional Kota Rantauprapat, Sabtu (19/03/2022).

Di situ, ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Labuhanbatu. “Kami berharap semoga Pemuda Katolik Komcab Labuhanbatu ini dapat juga bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu dan dapat memegang teguh sesuai dengan AD/ART yang berlaku,” ucap Pengacara Muda Labuhanbatu ini.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Sumut Parulian Siahaan dalam sambutannya, mengucapkan selamat bekerja dan bertugas kepada para pengurus yang baru dilantik. Ia juga meminta kepada seluruh pengurus Pemuda Katolik agar berkompetensi dengan sehat dan memberikan gagasan atau ide-ide yang baik bagi pemerintah daerah.

“Koordinasi dan bangun komunikasi, bagaimana cara membangun Pemuda Katolik yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu,” sebutnya.

Katanya, walaupun terlihat sedikit jika berkualitas, pasti akan terlihat sebagaimana Pemuda Katolik yang sebenarnya.

Dalam arahan dan Bimbingannya, Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti yang hadir mewakili Bupati Labuhanbatu, menyampaikan apresiasi yang apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang telah berperan sehingga terbentuknya Komcab Pemuda Katolik di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya harap Pemuda Katolik harus berupaya menjadi organisasi kepemudaan sejajar dengan organisasi kepemudaan lainnya dengan membangun sikap kolaboratif, toleransi serta inovatif dalam segala tindakan untuk mencapai hasil yang diharapkan menjadi lebih baik,” harapnya.

Usai dilantik, Ketua Pemuda Katolik Komcab Labuhanbatu Timbul Hutajulu menyampaikan, sebagai organisasi kader dan organisasi gerakan maka diharapkan organisasi ini nantinya dapat menjadi keluarga, serta mampu meningkatkan kapasitas kader yang berjiwa katolik dan patriot sebagai wujud partisipasi aktif umat katolik dalam menyelenggarakan tujuan negara.

“Momen pelantikan pengurusan Pemuda Katolik Labuhanbatu komisariat cabang Labuhanbatu pada hari ini menjadi pertanda bahwa Pemuda Katolik juga ada, juga hadir sebagai mitra pemerintah, mitra aparat penegak hukum, lembaga-lembaga keagamaan, mitra KNPI dan mitra sesama organisasi yang ada di Labuhanbatu,” tegas Timbul.

Tampak hadir di lokasi, Para perwakilan Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, DPRD, Kejaksaan, Pengadila Negeri, Kakankemenag, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama dan Masyarakat. (RR)

scroll to top