Jumat Curhat Polsek Boawae Olah Raga Bersama Dan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

IMG-20230901-WA0015_HgZIRqHc8E.jpeg

NTT.(Benuanews.com)-Bertempat di Halaman Mako Polsek Boawae ,Telah di laksanakan kegiatan Olahraga dan Pelayanan Kesehatan Gratis yang di selenggarakan Oleh Polsek Boawae bersama dan di dukung oleh UPTD Puskesmas Boawae dan  Forkompimcam kecamatan Boawae Dan di lanjutkan dengan Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kapolsek Boawae. Jumat (01/09/2023).

Turut hadir pada Kesempatan tersebut Kapolsek Boawae, Pers Koramil 1625-03 Boawae, Staf Kantor Camat Boawae, Kepala Kelurahan Dalam Wilayah Kecamatan Boawae,Kepala UPTD Puskesmas Boawae, Ketua Bhayangkari Ranting Boawae dan Anggota, Anggota Persit Ranting Boawae ,Tenaga Kesehatan Puskesmas Boawae, Masyarakat Kecamatan Boawae dan Pelajar dalam Wilayah Kecamatan Boawae.

Dalam Rangkaian kegiatan tersebut ,di awali dengan kegiatan Pos Binaan Terpadu atau Pemeriksaan Kesehatan bagi peserta yang hadir dan di lanjutkan dengan olahraga bersama berupa Zumba Bersama dan di Akhiri dengan kegiatan Jumad Curhat.

Pos Binaan Terpadu ( POSBINDU ) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.


Kegiatan Olahraga dan Pemeriksaan Kesehatan  merupakan kegiatan untuk Memperingati Hari Jantung Sedunia , yang jatuh Pada Tanggal 01 September 2023.

Dalam Pemeriksaan Kesehatan di selenggarakan oleh UPTD Puskesmas Boawae berupa kegiatan :
-. Pengukuran Tinggi dan Berat badan serta Lingkar Perut dan Pinggang .
-. Pemeriksaan Tekanan Darah .
-. Pemeriksaan Gula darah.
-. Pemeriksaan Asam Urat .

Pada kesempatan tersebut Polsek Boawae melaksanakan kegiatan Jumat Curhat guna untuk mendengar keluhan , saran, masukan dan kritik dari masyarakat sebagai bahan evaluasi bagi Polsek Boawae untuk pembenahan ke dalam tugas, sekaligus silahturahmi sehingga ke depan Polsek Boawae  dalam pelaksanaan tugas  semakin baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat khususnya dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagaimana di amanatkan dalam UU NO 2 Tahun 2022 tentang POLRI pasal 13.

Pada Kesempatan Jum’at Curhat Kapolsek Boawae IPDA Haruna Ismail Menyampaikan Terima kasih Kepada Forkompimca, Kepala Kelurahan serta kepala UPTD Puskesmas Boawae dan masyarakat serta pelajar  yang telah meluangkan waktu untuk Curhat pada kegiatan Jumat Curhat.

“Program Jum’at curhat merupakan program Kapolri dengan Tujuan untuk  mendekatkan pelayanan, menggali Permasalahan dan akar masalah yang sering terjadi di masyarakat, serta meminta saran, kritik serta pendapat tentang kinerja Polri ke depan.” Ujarnya.

Kapolsek Boawae menyampaikan Tentang Tingginya Kasus yang selalu terjadi di Wilayah Hukum Polsek Boawae yaitu mengenai Kasus Kekerasan  kepada anak dan perempuan serta permasalahan Tanah dan  berharap agar bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah agar kejadian tersebut dikurangi dan tidak terjadi lagi.

Kapolsek Boawae juga Memberikan kesempatan kepada Seluruh masyarakat yang hadir untuk menceritakan akar masalah, maupun saran pendapat selama kegiatan Jumat curhat.

scroll to top