Jumat Barokah, RMB – LHMR Pekanbaru bagikan nasi Kotak dan masker kepada masyarakat

IMG-20211009-WA0038.jpg

Pekanbaru Benuanews.com– Rumpun Melayu Bersatu-laskar Hulu Balang Melayu Riau (RMB-LHMR) Wilayah Pekanbaru laksanakan giat bakti sosial pembagian nasi kotak dan masker kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung setelah bakda sholat jumat tersebut dilakukan di jalan Pangeran Diponegoro kota Pekanbaru, (8/10/21).

Panglima Wilayah RMB-LHMR Wilayah Kota Pekanbaru Datuk T. Hendra Yuda saat dikonfirmasi, kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan jumat barokah pembagian nasi kotak ini merupakan bagian dari program kerja RMB-LHMR Kota Pekanbaru.

“Hari ini kita melaksanakan salah satu program RMB-LHMR Kota pekanbaru yaitu jumat barokah. Kita memberikan nasi kota kepada masyarakat yang membutuhkan” tutur Datuk Hendra Yuda

Datuk Hendra Yuda menambahkan latar belakang dari kegiatan ini karena rasa prihatin pengurus RMB-LHMR Kota Pekanbaru terhadap situasi kondisi kehidupan masyarakat ekonomi lemah yang berada diambang garis kemiskinan akibat dampak dari situasi pandemi covid-19 yang belum juga kunjung usai.

“Sekarang makin sering kita melihat di jalanan warga masyarakat menjadi pemulung barang rongsokan, jual tisu demi hanya untuk dapat bertahan hidup, mereka sangat membutuhkan bantuan dan perhatian.” Ujar Panglima Wilayah Pekanbaru itu.

Ia berharap pemerintah kota Pekanbaru dapat memberi perhatian terhadap situasi kondisi masyarakat tersebut.

Senada dengan Panglima Wilayah Kota Pekanbaru Datuk T. Hedra Yuda. Ketua Wilayah RMB Kota Pekanbaru Datuk Wan Suanra kepada awak media mengatakan kegiatan jumat barokah ini jadi salah satu kegiatan sosial RMB-LHMR Kota Pekanbaru.

“mungkin ini baru kali pertama kita melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian nasi kotak. Mudah mudahan kedepan kita akan dapat lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat seperti saat ini” ucap Datuk Wan Suanra

Wan suanra berharap kedepan kegiatan bakti sosial ini dapat bersinergi antara organisasi masyarakat dengan pemerintah, karena sambung dia, “ini perlu menjadi perhatian kita bersama, kedepan kita berharap bisa bersinergi antara satu organisasi dengan organisasi lainnya, terlebih bersama pihak pemerintah kota Pekanbaru dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial” tuturnya.

RMB-LHMR yang telah dikenal ditengah tengah masyarakat sebagai organisasi laskar yang pertama di provinsi Riau, sangat peduli dan ikut terpanggil ditengah situasi yang terjadi pada masyarakat saat ini” tutup Ketua Wilayah RMB-LHMR Wilayah Kota Pekanbaru Datuk Wan Suanra.

Dari pantauan awak media, kegiatan pembagian nasi kotak dan masker dari RMB – LHMR Pekanbaru ini mendapat antusias yang begitu besar, terlihat dari banyaknya masyarakat diseputaran jalan yang langsung berkumpul menghampiri pegurus RMB – LHMR untuk mendapatkan nasi kotak dan masker.

Dan tidak butuh waktu lama, nasi kotak dan masker yang disediakan oleh pengurus RMB-LHMR Kota Pekanbaru habis terdistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Panglima Wilayah RMB Kota Pekanbaru Datuk T. Hendra Yuda, Ketua Wilayah Datuk Wan Suanra, Kabid Usaha Datuk Afrizal, Sekretaris Datuk M Darwis, Bendahara Datin Sukaria Sinaga, dan Bidang Informasi Datuk Zonny dan datuk Erick S. A-R

scroll to top