Juara 2 Lomba Orientasi Ekspor 2021 Tingkat Provinsi Mochamad Yani Jadi Perhatian

WhatsApp-Image-2021-08-26-at-19.48.37.jpeg

Mochamad Yani

Mojokerto benuanews.com Mochamad yani merupakan satu diantara banyaknya perajin sandal dan sepatu di Kota Mojokerto yang produknya berhasil juara 2 lomba usaha kecil menengah (UKM) orientasi ekspor 2021 tingkat provinsi dan juga mampu menembus pasar Internasional . Pria 43 tahun ini mulai merintis bisnis nya sejak tahun 2001 silam dengan modal hanya 750 ribu hasil patungan dengan sang kakak, dengan keuletan dan kerja keras yang ia lakukan hingga pada tahun 2007 berhasil menembus pasar ekspor Internasional.

“Tahun 2007 itu saya mulai mandiri dan ada PO ekspor 300 jutaan, saya dikasih modal sama buyer kurang lebih 150 jutaan. Setelah selesai, mereka puas kemudian turun order lagi lebih besar lagi kurang lebih 4 kontainer. Hingga berlanjut sampai sebesar ini usaha saya” ungkap pria yang akrab disapa Yani ini.

Awal merintis pekerjan ini dilakukan sendiri yg awalnya berkendala di pencairan pembayaran dari buyer lokal,hingga merosotnya produk ekspor yg di karenakan dampak pandemi covid 119.Kuncinya jika ingin tetap bertahan itu harus disiplin dan mempunyai perhitungan yang matang” tuturnya.

Berkat usaha kerasnya hingga mampu menyabet juara 2 lomba Usaha Kecil Menengah (UKM) orientasi ekspor tingkat Provinsi dan mendapatkan hadiah dari Gubernur Jawa Timur berupa Sertifikat dan uang pembinaan. Selain itu ia juga mendapat apresiasi dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini mengunjungi work shop pembuatan sandal dan sepatu yang diproduksi oleh Ahmad Yani bertempat di . Rabu (25/8/2021).

Pada kesempatan ini, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan sepatu berskala ekspor tersebut. dengan didampingi Ani Wijaya Kepala DISKOPERINDAG Kota Mojokerto Ning Ita menyambut baik harapan Yani agar siswa sekolah hingga pekerja di Kota Mojokerto memakai produk sepatu lokal kota Mojokerto.

Bentuk apresiasi dari Pemkot Mojokerto atas prestasi yang diraih oleh pak yani, kami akan memberikan order untuk sepatu anak SD dan SMP di Kota Mojokerto, pemkot Mojokerto juga akan terus mensupport pelaku UKM –UKM di Kota Mojokerto untuk terus bangkit” ujar Ning Ita.

Sementara itu Ani Wijaya selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Mojokerto menambahkan, rencana nya setiap hari rabu pada setiap minggunya akan berkunjung ke UKM untuk mempromosikan produk-produk tersebut.tutupnya.(kan)

scroll to top