Acara Tradisi Lepas-Sambut Kapolres Lama dan Baru

IMG-20230124-WA0076.jpg

Lumajang,Benua News.com -Serangkaian kegiatan serah terima jabatan digelar Polres Lumajang dalam rangka penyambutan dan pelepasan pergantian pucuk pimpinan tertinggi di Polres Lumajang. Prosesi penyerahan tongkat komando Polres Lumajang dari AKBP Dewa Putu Darmawan, SIK., MH., kepada AKBP Boy Jeckson Situmorang, SH. SIK., MH., dilaksanakan di Mapolres Lumajang , Selasa (24/1/2023).

Kegiatan serah terima jabatan Kapolres Jajaran Polda Jawa Timur sebelumnya telah dilaksanakan di Gedung Patuh Lantai 2 Polda Jawa Timur pada Kamis (19/1/2023) dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol. dr. Toni Harmanto , S.ST., MK. dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres/Ta/Tabes Jajaran.
Selanjutnya digelar rangkaian acara di Mapolres Lumajang meliputi Tradisi Penyambutan, Laporan Kesatuan dan Apel Farewell Parade.

Sertijab tersebut dilakukan setelah Kapolri Jendral Polisi Lystio Sigit Prabowo, mengeluarkan surat telegram rahasia (STR) bernomor ST/2774/XXI/KEP/2022 pada 23 Desember 2022.

Foto Benua News.com


Dalam sambutannya di depan peserta apel farewell parade, AKBP Dewa Putu mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas serta bantuan yang diberikan kepada kesatuan selama menjabat Kapolres Lumajang .

“Saya pribadi mengucapkan selamat datang kepada AKBP Boy Jeckson Sitomorang, dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Lumajang atas bantuan maupun dedikasinya kepada kesatuan selama saya menjabat disini,” tukasnya
“Harapan saya, seluruh personel agar memberikan yang terbaik kepada kesatuan dalam kepemimpinan Kapolres baru AKBP Boy Jeckson Situmorang seperti pada saat saya menjabat disini,” ungkap AKBP Dewa Putu yang mengemban jabatan baru sebagai Wakapolresta Banyuwangi Polda Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan yang meriah dari segenap personel Polres Lumajang kepadanya dan pihaknya akan meneruskan program-progran positif yang telah dibuat oleh AKBP Dewa Putu.
“Sebagai pengganti, saya mohon bantuan dan kerjasama dari segenap personel Polres Lumajang, Saya akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan senior saya AKBP Dewa Putu selama menjabat Kapolres Lumajang ,” jelas Kapolres Lumajang.

Gelar Penyambutan dan Pelepasan ditutup dengan tradisi pedang pora, acara ini diikuti seluruh personel Polres Lumajang beserta pejabat umum Polres Lumajang dan diakhiri menghantarkan AKBP Dewa Putu beserta istri di depan Gerbang Polres Lumajang.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top