JAMPidmil Akan Bentuk Tim Penyidik Koneksitas Kasus Satelit Kemenhan

IMG-20220216-WA0015.jpg

Jakarta, Benuanews,com,- Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAMPidmil), Laksamana Muda Anwar Saadi mengatakan bahwa pihaknya telah menerima perintah langsung dari Jaksa Agung, untuk membentuk tim penyidik koneksitas dalam penanganan dugaan korupsi dalam proyek pengadaan satelit slot orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan Tahun 2012 – 2021.

“Tentunya pada hal ini, kami beserta staf dan jajaran JAM Pidmil akan terus berkoordinasi dengan JAM Pidsus yang telah melakukan penyidikan awal,” ujar Anwar Saadi, dalam konferensi pers, kemaren, di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan.

Anwar Saadi mengatakan, tim penyidik koneksitas ini nantinya sesuai dengan ketentuan undang-undang akan terdiri dari Penyidik POM TNI, Oditur Militer dan nanti juga akan berkoordinasi dengan Orditurat Jenderal.

“Pelaksanaan penyidikan akan dilaksanakan bersama-sama sesuai dengan ketentuan dan kewenangan masing-masing,” ujarnya.

Disebutkannya, Jaksa Agung RI menegaskan bahwa, telah memerintahkan JAMPidmil, untuk segera melakukan koordinasi dengan POM TNI dan Babinkum TNI, dan membentuk tim penyidik Koneksitas perkara tersebut.

“Diharapkan tim penyidik Koneksitas segera dapat menetapkan tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan satelit di Kemenhan,”tegasnya.

scroll to top