Revitalisasi saluran antisipasi banjir di musim penghujan

IMG-20211212-WA0011.jpg

Depok. BenuaNews.com
Pembangunan revitalisasi saluran air demi mengantipasi masalah banjir di jalan Pelopor 1 curug. Kecamatan bojongsari. Kota. Depok dengan angaran APBD ,Rp. 344.863.200.00 pekerjaan yang di lakukan CV. ROBINTANG MANDIRI.

Terealisasinya pembangunan berkat warga pemilik lahan yang merelakan tanahnya, demi kelancaran pembangunan revitalisasi saluran air. sabtu (11/12/21)
Sementara pemilik lahan yang tanah nya menjadi jalur saluran air untuk saat ini belum dapat kami kompirmasi.

Pengalian saluran air barupun dilakukan agar pembangunan saluran tetap ada, dikarna saluran air yang sebelumnya berbelok (80 derajat) diluruskan kurang lebih (20 derajat) karena saluran air lama tertimbun tanah, beralih pungsi menjadi rumah penduduk yang kian padat di sekitaran bantaran kali tersebut.

Pengawas pekerja (wildan) menbenarkan bahwa telah terjadi musyawarah dan kesepakatan antara pemilik tanah dan aparatur desa, rukun warga (Rw) setempat beberapa hari yang lalu, pemilik lahan merelakan tanahnya dilewati pembangunan demi lancarnya revitalisasi saluran air. ucapnya.

Disaat harga tanah lahan melambung tinggi karna kemajuan jaman, masih ada insan di dunia yang dengan rela tanpa syarat merelakan tanah lahannya atau sebagian harta miliknya demi kelancaran pembangunan revitalisasi saluran air tersebut.

Sungguh apresiasi yang baik dan patut di acungi jempol untuk warga yang membebaskan sebagian lahanya dijadikan saluran air yang melintas di atas lahannya. BABAY

scroll to top