Jalan Rusak Puluhan Tahun, Anggota DPRD Sumbar, Muhayatul: Kita Targetkan Tuntas.

IMG-20211211-WA0027.jpg

Pessel, Benuanews.Com
Masyarakat di simpang jalan Balai Akek Kampung Kapuh, Kenagarian Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan merasa lega. Betapa tidak, pasalnya terwujud jalan yang rusak itu sudah puluhan tahun dilalui masyarakat setempat, bakal dilakukan pengcoron Ready Mix berkat dana aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi Sumatera Barat, Muhayatul, SE. M. Si dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Alhamdulillah, kami merasa lega. Akhirnya keinginan kami terwujud berkat bantuan aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, pak Muhayatul,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat, Mulyadi Dt. Rajo lenggang, Sabtu (11/12).

Ia menyebutkan, jalan tersebut merupakan salah satu akses pemukiman bagi para nelayan dan juga puskesmas pembantu (Postu) yang ditempati lebih kurang 200 Kepala Keluarga (KK) di daerah itu.

Jalan tersebut rusak lebih kurang sepanjang 500 meter, bakal dilakukan pengcoran Ready Mix sepanjang 265 meter melalui dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan selesai dalam minggu ini.

“Walaupun belum semua jalan ini cor, kami mengucapkan terimakasih atas bantuanya. Dan kami berharap pengcoran itu tak terhenti sampai di sini. Namun dapat berlanjut pada tahun 2022 mendatang,” harapnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Muhayatul, SE. M. Si mengatakan, bahwa sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat serta merealisasikan namun tentu butuh waktu. Pada intinya dirinya siap menargetkan untuk menuntaskan jalan yang rusak tersebut.

Untuk kedepannya, lanjut Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional Sumbar itu menyampaikan, dengan melihat kondisi anggaran terlebih dahulu, karena ia tidak mau berjanji – janji dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Sekira anggaran itu ada tentunya jalan ini kita tuntaskan. Tapi kalau belum nanti kita carikan solusinya,” ujarn Muhayatul dilokasi pekerjaan.

Kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu, disambut Walinagari Kapuh Zurmanto, Ketua Bamus, Doni Aswadi, Ketua Pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional itu, menambahkan dari tahun 2020 – 2021 telah mengelontorkan dana aspirasinya sebesar Rp10 miliar untuk Kabupaten Pesisir Selatan.

Semua itu, diperuntukkan untuk jalan usaha tani, jalan pemukiman warga, fasilitas pendidikan, pertanian dan Kelautan.

“Untuk di Pesisir Selatan, kita telah mengelontorkan Rp10 miliyar, diperuntukkan ada jalan usaha tani, pemukiman warga, fasilitas pendidikan, pertanian, Kelautan termasuk juga sektor – sektor ekonomi yang kita sentuh,”ungkapnya.

Walinagari Kapuh, Zurmanto mengungkapkan dari pemerintah nagari mengucapkan terima kasih kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Muhayatul, yang telah merealisasikan pembangunan jalan di daerah itu.

“Dan kami berharap selama menjadi anggota dewan, agar dapat menampung dan memenuhi aspirasi masyarakat kami,” harap Zurmanto.(MW)

scroll to top