Jalan provinsi rusak parah, FPMP2 minta Gubernur dan Jajaran Prioritaskan Perbaikan

WhatsApp-Image-2020-12-28-at-13.17.54.jpeg

MANGGARAI BARAT (Benuanews.com) – Jalan provinsi yang berada di kabupaten Manggarai Barat rusak parah hampir semuanya berlumpur,  di jalan untuk melintasi jalan dari Pacar menuju kecamatan Macang Pacar,  Senin 28 Desember 2020.

Sementara itu Forum Pemuda Macang Pacar Peduli Perubahan (FPMP2) Eras Tengajo selaku ketua kepada media Benuanews.com menyampaikan kami Masyarakat Manggarai Barat, Kecamatan Macang Pacar yg tergabung dalam Forum Pemuda Macang Pacar Peduli Perubahan (FPMP2) pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur yang di pimpin oleh Gubernur Viktor B. Laiskodat jangan maen setengah hati melihat jalan provinsi yang berada di kecamatan Pacar menuju kecamatan Macang Pacar jelas Eras.

“Pembangunan jalan raya milik provinsi NTT yang sangat lambat dlm proses pengerjaan Pemerintah Provinsi NTT, Sudah Kucurkan anggaran Rp. 137,4 M untuk jalan provinsi 4 Kabupaten di Flores yakni: Kabupaten Ende, Ngada, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat”.

Melalui Whataaps pesan singkat ketua FPMP2 menjelaskan dari 4 Kabupaten di atas ternyata Kabupaten Manggarai Barat mendapatkan perlakuan khusus terutama dalam hal menyambut Wisata Super Premium yang berkelas standar internasional jelasnya

Menurut Eras sapaan akrabnya Akan Fakta Lapangan ada beberapa titik jalan yg masih sangat rusak parah yakni di Nawor, Hita dan Rego. Jalan ini juga sebagai penghubung antara 2 Kecamatan Macang Pacar yakni kecamatan Pacar dan Macang Pacar. Potret Buram jalan raya ini tidak mencerminkan Kabupaten Manggarai Barat dijadikan sebagai Wisata Super Premium/prioritas jelasnya.

Berikut tuntutan FPMP2

1. FPMP2 Mendesak Gubernur NTT melalui dinas terkait tuntaskan Jalan yang sudah di Anggarkan.

2. FPMP2 Mendesak, Kejati NTT dan Polda NTT untuk segera mengecek pengawasan anggaran proyek jalan raya milik provinsi NTT ini.

3. FPMP2 meminta DPRD provinsi NTT awasi program yang telah dianggarkan oleh pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur. (ovan)

scroll to top