Inspeksi Umum Tahun 2023, Kejari Batanghari Terima Dan Apresiasi Kunker Aswas Kejati Jambi

IMG-20230213-WA0096_wteDZfes28.jpeg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Dalam Rangka Inspeksi Umum Tahun 2023 Aswas Kejati Jambi Kunker ke Kejari Batang Hari.

Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi Dr. Eko Bambang Marsudi, S.H., M.H. melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Inspeksi Umum Tahun 2023 ke Kejaksaan Negeri Batang Hari, Senin (13/2/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pemeriksa Kepegawaian dan Tugas Umum (Noferius Lombu, S.H., M.H.), Pemeriksa Intelijen (Hamsudin, S.H., M.H.), Pemeriksa Tindak Pidana Umum (Roni Adi Saputra, S.H.), Pemeriksa Tindak Pidana Khusus (Rismaidi, S.H., M.H.), Pemeriksa Kepbang (Ditta Ardian, S.H., M.H.), Pemeriksa Perdata dan Tata Usaha Negara (Joko Suharyanto, S.H.)

Selanjutnya Auditor Ahli Muda (Moh. Thamsir, S.E., S.H., M.M., CGAA.), Pengolah Bahan Laporan Hasil Audit (Calon Auditor Pelaksana) (Nadira Al-Navaz Virgia, A.Md.), Auditor Ahli Pertama (Yossi Ivada, A.Md.)

Kedatangan Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jambi Dr. Eko Bambang Marsudi, S.H., M.H. bersama Tim disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang Hari Sugih Carvallo, S.H., M.H. bersama Para Kasi dan Kasubbagbin, serta seluruh pegawai.

Dalam sambutannya, Kajari Sugih Carvallo, S.H., M.H. mengucapkan selamat datang kepada Aswas Kejati Jambi Dr. Eko Bambang Marsudi, S.H., M.H. bersama Tim Pemeriksa Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jambi dalam rangka melakukan Kegiatan Inspeksi Umum Tahun 2023 di Kejari Batang Hari.

Selanjutnya, Kajari mengapresiasi kunjungan Tim Inspeksi Umum Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jambi dalam rangka Inspeksi Umum Tahun 2023. Dengan adanya kegiatan tersebut, agar nantinya pegawai di Kejari Batang Hari mendapatkan masukan-masukan dan petunjuk dari pimpinan” Terangnya. 

“Kepada pegawai agar dapat bekerja secara profesional dan menjunjung integritas untuk kemajuan Kejaksaan Negeri Batang Hari,” Tutupnya. 

Aswas Kejati Jambi Dr. Eko Bambang Marsudi, S.H., M.H. dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari Inspeksi Umum Tahun 2023 adalah melakukan evaluasi sekaligus memberikan petunjuk kepada seluruh jajaran Kejaksaan khususnya Kejari Batang Hari.

“Agar tertib dalam mengelola administrasi, profesional dan tetap perpedoman kepada peraturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Kemudian, kepada seluruh pegawai Kejari Batang Hari agar senantiasa meng-update pengetahuan terhadap peraturan – peraturan serta Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Eko Bambang juga menekankan pentingnya Jaksa dan Para Pegawai Kejaksaan untuk menjaga nilai-nilai integritas dalam setiap pelaksanaan tugas.

Selain itu, dirinya meminta kepada seluruh pegawai Kejari Batang Hari untuk meningkatkan skill kompetensi baik dalam bidang akademik maupun hal teknis.

Di akhir penyampaian, dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan Inspeksi Umum Tahun 2023 ini dapat memperbaiki kinerja setiap bidang menjadi semakin baik dan para pegawai akan semakin disiplin untuk memperhatikan kelengkapan dalam pengelolaan administrasi dan tercapainya capaian kinerja yang meningkat dalam setiap bidang di satuan kerja.

Mengakhiri kegiatan inspeksi, masing-masing Pemeriksa menyampaikan hasil pemeriksaan kepada Kajari, Para Kasi dan Kasubbagbin di Ruang Rapat Kajari Batang Hari.

Kunker ke Kejari Batang Hari berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

(Zami)

scroll to top