Hut RI 78, Jadikan Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa

IMG-20230817-WA0010.jpg

LUBUKBASUNG, Benuanews.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam Herman Susilo mengikuti Rapat Paripurna dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka Hut RI ke 78 di Aula Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Agam, di Lubuk Basung, Rabu (16/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Agam Andri Warman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Agam, antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Burhan, Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lubuk Basung Suroto, unsur pimpinan TNI, PN Lubuk Basung.

Agenda resmi ini juga dihadiri Jajaran Pimpinan Anggota DPRD Agam. Rapat Paripurna dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan. Kegiatan berlangsung lancar dan khidmat.

Usai agenda tersebut Ketua KPU Kabupaten Agam, Herman Susilo mengatakan, Hut RI ke 78 hendaknya menjadi momen untuk semakin menjiwai
semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Menurutnya, kemerdekaan tidak diperoleh dengan cuma-cuma namun diperjuangkan melalui tetesan darah para pejuang. Manfaatkan kemerdekaan yang diraih, dengan mengisinya melalui pengabdian, karya, pengorbanan, usaha yang didedikasikan negara.

“Peringatan HUT RI ini diharapkan menjadi momentum untuk terus memupuk rasa nasionalisme dan semangat juang untuk menjaga kemerdekaan yang telah susah-payah diraih oleh para pahlawan,” kata Herman Susilo.

Selain itu ia juga mengingatkan masyarakat agar turut serta dalam setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu), yang saat ini sedang berlangsung. Mari Sukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024, jadikan Pemilu sarana Integrasi bangsa.*

scroll to top