HUT PGRI dan HGN PGRI, Bupati Raden Adipati Surya : Menyerahkan Penghargaan Kepada Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional

whatsapp_image_2020-12-07_at_10.48.20_1.jpg

WAY KANAN (benuanews.com) – Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN PGRI Serta Penyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional di SD negeri 1 Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten Way Kanan dan Pemateri Belajar Online Di RRI DP Way Kanan Tahun 2020. Senin (7/12)

Dalam sambutannya, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M. mengatakan bahwa dengan penghargaan yang diraih membuktikan guru-guru yang ada di Kabupaten Way Kanan mampu bersaing dengan guru-guru dari daerah lain termasuk berskala Nasional. Dirinya juga berharap agar pemberian penghargaan tersebut dapat berdampak terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Way Kanan yang lebih berkualiltas.

Kepada para guru yang mendapatkan penghargaan pada hari ini, Saya meminta untuk terus berusaha dan berkarya untuk kemajuan pendidikan dan berbuatlah terus untuk anak-anak di Kabupaten ini, karena anak-anak adalah harapan masa depan bangsa dan generasi penerus perjuangan membangun bangsa Indonesiaā€¯, Ujarnya

Pada kesempatan ini Saya juga mengucapkan Selamat HUT PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang diperingati secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berada ditengah-tengah Pandemi Covid-19. Dimana sistem pendidikan dimanapun, diseluruh dunia terdampak langsung. Sekolah-sekolah sementara harus ditutup, namun tidak mengendorkan smangat para guru-guru untuk mendidik anak-anak kita. Dan akibat dari pandemi ini pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal tersebut dilakukan agar dapat menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun kita memilih terus bangkit dan berjuang. Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberhasilan pembelajaran bagi anak didik yang kita cintai dengan segala keterbatasan. Saya percaya bahwa banyak pula para pemangku kepentingan dibidang pendidikan bahu-membahu, gotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Dan para orang tua yang begitu aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah juga berperan menjadi guru bagi anak-anaknya.

Peraih Penghargaan dari Tim Anugerah Pendidikan Indonesia Kategori Bupati dengan Upaya Peningkatan Kompetensi Guru Terbaik di Indonesia tahun 2018 yang juga berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi saat ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. (yudi)

scroll to top