Diskominfo,OPD Pertama Divaksin Dosis Tiga Booster Astra Zeneca

IMG-20220217-WA0013-1.jpg

Bangko.(Benuanews.com) -Para pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Merangin, menjadi pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pertama di jajaran Pemkab Merangin, yang divaksinasi Covid-19 dosis tiga.

Pelaksanaan vaksin yang dilakukan Tim Medis dari Puskesmas Bangko tersebut, berlangsung tertib, di ruang kerja Kadis Kominfo Merangin lantai dua Gedung Jam Gento Pasar Atas Bangko, Kamis (17/2).

‘’Alhamdulillah para pegawai kita sudah melaksanakan vaksin dosis tiga. Dosis tiga ini, berbeda dengan dosis pertama dan kedua karena tidak lagi memakai Vaksin Sinovac, tapi memakai Vaksin Astra Zeneca,’’ujar Kadis Kominfo Merangin M Arief.

M Arief sangat berterimakasih kepada Tim Medis Puskesmas Bangko, yang sabar tapi sangat cekatan dalam pemberian vaksin dosis tiga tersebut, sehingga semua bisa berjalan lancar.

Sementara itu menurut dr Ardha yang melakukan vaksin, berdasarkan data keamanan vaksin Astra Zeneca ini bisa ditoleransi dengan baik oleh si penerima. Efek vaksin Astra Zeneca dosis ketiga ini bersifat ringan 55 persen dan sedang 37 persen.

‘’Beberapa efek vaksin Astra Zeneca dosis ketiga atau booster ini biasanya, nyeri di area suntikan, sakit kepala, kelelahan, myalgia, malaise, demam dan tubuh bisa menggigil,’’ujar dr Ardha.(Rido Asran)

scroll to top