HUT Bhayangkara ke-78 di Siak, Kasdim 0322/Siak Hadiri Upacara dan Berikan Kejutan Kue untuk Kapolres Siak

IMG-20240701-WA0175.jpg

Siak, Benua news com : Pada hari Senin, 1 Juli 2024, pukul 08.00 WIB, telah dilaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di lapangan Tugu depan Istana Siak, Jln. Sultan Syarif Kasim, Kel. Kampung Dalam, Kec. Siak, Kab. Siak. Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan perwakilan dari berbagai instansi.
Hadir dalam upacara ini antara lain Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.Si, Wakil Bupati Siak Husni Mirza, BBA, MM, dan Dandim 0322 yang diwakili oleh Kasdim 0322/Siak Mayor Inf Suratno. Selain itu, hadir pula Kajari Kab. Siak yang diwakili oleh Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Siak, Ketua Pengadilan Negeri Siak, Setda Kab. Siak Arfan Usman, M.Pd, serta para Assisten Setda Kab. Siak. Ketua DPRD Kab. Siak diwakili oleh Sekwan Satya Hendri Wardana, SE, SH, MM, dan turut hadir juga para OPD Kab. Siak, Ketua Bawaslu Kab. Siak Zulfadli Nugraha TP, SE, para PJU Polres Siak, para pimpinan perusahaan se-Kab. Siak, Ketua LAM Kab. Siak H. Wan Said, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para ketua ormas se-Kab. Siak, ibu ketua PKK Kab. Siak, ibu wakil ketua Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0322/Siak, ibu ketua Bhayangkari Polres Siak, dan tamu undangan lainnya.
Upacara dimulai dengan persiapan peserta upacara, diikuti oleh komandan upacara memasuki lapangan upacara dan penghormatan kepada inspektur upacara. Setelah laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, serta pemberian penghargaan kepada personil dan masyarakat yang berprestasi.
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.Si, dalam amanatnya, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Polri dan keluarga atas dedikasi, loyalitas, dan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga kepercayaan masyarakat, netralitas, profesionalisme, dan integritas, serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung pembangunan nasional.
Upacara diakhiri dengan pembacaan doa, laporan dari komandan upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan, penghormatan pasukan upacara kepada inspektur upacara, dan inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara.
Sebagai tanda persahabatan dan penghargaan, Kodim 0322/Siak memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi. Kasdim 0322/Siak Mayor Inf Suratno, secara langsung menyerahkan kue ulang tahun tersebut kepada Kapolres Siak. Kejutan ini diterima dengan penuh kebahagiaan dan kehangatan, menambah semarak perayaan HUT Bhayangkara ke-78.
Acara tambahan setelah upacara meliputi syukuran, hiburan, bazar UMKM oleh Bhayangkari, dan pasar murah perlengkapan sekolah.
Tema HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Presisi Menuju Indonesia Emas: Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.” Susunan pasukan yang hadir dalam upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0322/Siak, 2 SSK Polres Siak dan Polsek Siak, 1 SST Satpol PP Kab. Siak, dan 1 SST Dishub Kab. Siak.

Agus zega/kaperwil Riau
Laporan : Pendim 0322/Siak

scroll to top