HKTI Kabupaten Pandeglang galakan kemitraan penanaman talas beneng untuk meningkatkan penghasilan tambahan bagi petani

IMG-20211022-WA0172-2.jpg

Pandeglang – Benuanews.com – Talas Banten lebih dikenal dengan nama beneng yang merupakan singkatan dari besar dan koneng yang artinya berukuran besar dan berwarna kuning, berasal dari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Talas beneng ini memiliki kadar protein, mineral dan serat pangan yang tiggi yaitu protein 2,01%, karbohidrat 18,30%, lemak 0,27%, pati 15,21% dan kalori sebesar 83,7 kkal. 

Berdasarkan study kelayakan usaha budidaya talas beneng ini sangat baik dan layak untuk dikembangkan oleh petani.

Oleh karena itu HKTI Kabupaten Pandeglang sedang menggalakan kemitraan budidaya talas beneng dengan para petani di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Epi adalah salah satu petani talas beneng yang sudah siap memproduksi bibit talas beneng menuturkan : “Kami telah memroduksi bibit talas beneng puluhan ribu batang dan siap dikerjasamakan dengan para petani” dan semoga program kemitraan talas beneng yang digalakan HKTI Pandeglang berjalan lancar”.

Kami mengajak para petani untuk mencari alternatif penghasilan melalui budidaya talas beneng, jangan terpaku kepada padi saja. Karena talas beneng memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Kami juga siap mendampingi para petani agar berhasil dalam usaha budidaya talas beneng, bahkan bukan hanya di budidayanya saja melainkan dalam proses pembuatan produk turunan dari talas beneng kami siap tularkan kepada petani yang ada di Kabupaten Pandeglang

Bagi masyarakat/petani yang berminat untuk bermitra dalam hal budidaya talas beneng silahkan mendaftar ke HKTI Kabupaten Pandeglang, untuk selanjutnya kami survey dan kami berikan pembinaan di lapangan. Ungkap Epi.

(korwil,Aguh)

scroll to top