Hadiri Simulasi Sispamkota Operasi Praja Lancang Kuning 2024, Begini Pesan Brigjen TNI Dany Rakca

IMG-20240826-WA0039.jpg

PEKANBARU || Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P, M.Han, menghadiri Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 di Jl Gajah Mada, Senin (26/8/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P, M.Han, bersama
Pj Gubernur Riau dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.

Setelah menyaksikan langsung pelaksanaan simulasi tersebut Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P, M.Han, meyakini persiapan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh stakeholder terkait. Maka dari itu ia berharap pelaksanaan Pilkada serentak berjalan lancar di Bumi Lancang Kuning.

“Tadi kita sudah menyaksikan bersama sama Sispamkota Operasi Mantap Praja Lancang Kuning dalam rangka penanganan baik ketertiban maupun pengamanan,” kata Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P, M.Han, “Semoga semua tahapan Pilkada di Provinsi Riau bisa berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa dalam konteks demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) hal yang tertinggi perwujudan suara langsung masyarakat yang diberikan untuk memilih kepala daerah secara langsung dan tidak bisa diintervensi oleh apapun.

“Oleh karena itu sebagai aparat pemerintahan, penyelenggara pemilu, pengamanan dan lainnya harus bersinergi untuk mempersiapkan tugas pokok dan fungsi kita agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolda Riau.

Kapolda Riau mengajak seluruh stakeholder untuk mempersiapkan manajemen pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah dengan tulus dan ikhlas, Allah SWT akan memudahkan, melindungi dan membimbing kita untuk melakukan tugas mulia dalam demokrasi yang akan berlangsung sebentar lagi,” pungkasnya.

Kapolda Riau juga mengingatkan agar seluruh Sistem Pengamanan Kota untuk melaksanakan tugas dengan baik. Ia juga menjelaskan bahwa simulasi tersebut merupakan penampilan dari latihan-latihan yang telah dilakukan untuk pengamanan Pilkada.

Jadi bukan hanya rapat koordinasi yang kita lakukan tetapi kesiapan operasional juga harus kita lakukan. Mari bersama-sama kita eratkan tangan, bahu membahu rapatkan barisan untuk pemilu di Provinsi Riau agar kondusif.

scroll to top