Hadiri PKKMB USI Tahun 2022 – 2023. RHS :Kalian Harus Memiliki Kompetensi dan Intelektual, karena di Tangan Kalian ada Harapan Bangsa

IMG-20221004-WA0068-1.jpg

Simalungun – BenuaNews.com – Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa penerus bangsa ini adalah para generasi muda, maka diharapakan kepada generasi muda harus fokus kepada tujuan yang akan di capai.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Simalungun (USI) Tahu Akademik 2022/2023, di Auditorium Radjamim Purba USI, Senin (3/10/2022)

“Di tangan kalian ada harapan bangsa, maka untuk itu kalian harus fokus dengan apa yg menjadi tujuan kalian, sebagai generasi penerus bangsa ini, khusus masyarakat Simalungun harus memiliki kompetensi dan intelektual,”kata Bupati dihadapan peserta PKKMB.

Kemudian Bupati menginginkan bahwa di Kabupaten Simalungun dapat melahirkan entrepreneur-entrepreneur yang berkualitas dan diharapkan juga dari USI ini akan melahirkan pemimpin dan masyarakat yang memiliki SDM yang baik juga berkompeten.

“Jika ini terjadi tentunya akan berbanding lurus dengan hadirnya para investor di Kabupaten kita. Kita akan membentangkan karpet merah untuk para investor yang akan berinvestasi di Simalungun,”tandas Bupati.

“Kami juga akan membuka pintu bagi anak anak kami yang berprestasi dan berkompeten,”sambung Bupati.

Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun saat ini sedang memperbaiki bagaimana kualitas pendidikan di Simalungun ini jauh lebih baik.

“Beberapa waktu yang lalu kami memberangkatkan putra putri terbaik kita untuk berangkat ke Jerman dan kita juga melakukan kerjasama dengan Politeknik Bisnis dan semua itu saya menanggung biayanya hingga program selesai,”ucap Bupati.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kita terhadap pendidikan di Simalungun,”tandas Bupati mengakhiri.

Tampak hadir antara lain Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Rektor USI Corry Purba dan undangan lainnya.

(Dedi Sinaga)

scroll to top