Habibah Najmi Dilantik Sebagai Bunda Paud,Siap Menjalankan Tugas Dan Amanah

1718100973_1167654766eff52b3529.jpg

MUARO JAMBI.-Habibah Najmi resmi dilantik sebagai Bunda PAUD dan Pembina posyandu Kabupaten Muaro Jambi. Oleh Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hesnidar Haris.

Pelantikan yang digelar di ruang pola Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi Selasa (11/06/24) itu dihadiri oleh bunda PAUD se Kabupaten Muaro Jambi dan kader Posyandu Muaro Jambi.

Pelantikan yang digelar di ruang pola Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi Selasa (11/06/24) itu dihadiri oleh bunda PAUD se Kabupaten Muaro Jambi dan kader Posyandu Muaro Jambi.

 

Hadir juga Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono dan sejumlah kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

 

Usai dilantik, Habibah Najmi menyebut jika dirinya siap menjalankan tugas dan anak-anak yang diembankan kepadanya.

 

“Saya siap menjalankan tugas dan amanah ini,” kata Habibah Najmi

 

Untuk menjalankan tugas sesuai aturan, dirinya menyebut akan melakukan rapat bersama anggota dan kader lainnya. Apa-apa program ke depan yang bisa dijalankan untuk kemakmuran Kabupaten Muaro Jambi ini.

 

Sementara itu, Hesnidar Haris selaku Bunda PAUD Provinsi Jambi menyebut jika jabatan Habibah Najmi sangat singkat, karena hanya sebagai pengisi kekosongan sementara hingga Bunda Paud yang defenitif dilantik nantinya.

 

“Jabatannya tidak sampai satu tahun. Paling lama hingga Februari 2025,” kata Hesnidar Haris.

 

Namun demikian, walaupun dalam waktu yang terhitung relatif sangat singkat, dirinya meyakini jika Habibah Najmi bisa melakukan banyak hal dalam waktu yang singkat ini.

 

“Tergantung bagaimana cara ibu dalam melaksanakan tugas tentu saja saya berharap bahwa sebagai pejabat ibu dapat menentukan program prioritas sebagai ketua tim penggerak PKK sebagai ketua dan kerana dan sebagai ketua Pembina posyandu sebagai ketua sebagai Bunda PAUD dan tugas di luar itu bahwa ibu adalah juga sebagai ketua penasehat organisasi wanita di Kabupaten Muaro Jambi dan tugas-tugas lainnya,” kata Hesnidar Haris.

 

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Habibah Najmi dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan tentunya tetap dengan belajar memahami tupoksi dari semua bidang.

 

“PAUD merupakan masa transisi anak untuk masuk sekolah dasar. Untuk itu, jadikan masa transisi ini menyenangkan agar nantinya ketika dikonfirmasi SD, anak-anak ini tidak stress,” katanya.

 

Selain sebagai Bunda PAUD, Habibah Najmi juga dikukuhkan sebagai pembina Posyandu. Hesnidar Haris juga berharap Habibah Najmi bisa menjadikan Posyandu lebih aktif lagi.

Sebagai pembina, Bahwa posyandu yang sejak dulu sebenarnya pos pelayanan terpadu banyak yang pemikiran pendapat bahwa ada yang menganggap bahwa posyandu adalah tanggung jawabnya Dinas Kesehatan, Dinas Pemerintah Desa, maka dalam kesempatan ini dipertegas jika Posyandu adalah tugas bersama.

scroll to top