Gelora Tanam 10 Juta Pohon, Salah Satunya Purwakarta

IMG-20211128-WA0016.jpg

PURWAKARTA (benuanews com) – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) melakukan penanaman 10 juta pohon secara serentak di 34 Provinsi sebagai bagian dari gerakan melawan perubahan iklim. (28/11/21)

Penanaman dilakukan serentak pada tanggal 28 November 2021, bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia di tiga lokasi: Kampung Cikoneng, Sub DAS Citarik, Cibiru, Cileunyi, Bandung (Hulu DAS Citarum); Waduk Jatiluhur, Purwakarta dan Muara Gembong (hilir/muara DAS Citarum) Bekasi, Jawa
Barat.

Program “GELORA Tanam 10Juta Pohon“ pada dasarnya mengajak masyarakat baik individu, organisasi sosial maupun perusahaan untuk terlibat dalam gerakan menanam pohon seumur hidup.Bukan hanya sekali, bukan berupa seremonial namun terus menerus melakukan penanaman pohon.

Sejak tahun 1995 hingga tahun 2010 Indonesia kehilangan hutan dalam jumlah yang luar biasa. Pada masa itu, setiap menit kita kehilangan hutan seluas 6 kali lapangan bola. Pada periode 2020 hingga 2021, setiap menitnya kita kehilangan hutan seluas 3,5 kali lapangan sepakbola atau setara dengan 2,21 juta hektar setiap tahun.

Termasuk Purwakarta diikuti oleh 40 orang pengurus dan kader Partai Gelora yang dilaksakan pada pukul 09.00 WIB di Bantaran Sungai Cigelewing, Kampung Cikadu, Desa Bunder, Jatiluhur.

Ketua DPD Purwakarta, Isep Syafruddin Yahya menyampaikan bahwa Progam ini sebagai bentuk menggelorakan kembali penghijauan di area sungai yang banyak terbelangkai menjadi ruang tanah yang kering.

“Progam yang mengajak semua masyarakat untuk tanam Pohon dan kembali menjadi lingkungan penuh penghijauan dengan jargon “Purwakarta Gaskeun”. Khususnya kita semua saat ini menanam pohon Durian dan Petay” Ujarnya.

Partai Gelora DPD Purwakarta menegaskan konsistennya bahwa persoalan pohon bukan hanya selesai dalam progam ini saja, melainkan akan terus ditindaklanjuti pertumbuhannya yang sudah ditanam lalu hasilnya untuk dirasakan bagi masyarakat Purwakarta.

Acara ini juga hasil kolaborasi masyarakat setempat yang berantusias ikut serta dalam progam Gelora Tanam 10 Juta Pohon.

scroll to top