Gelar Sambang Dialogis Kapolsek Tanah Jawa Himbau Jaga Kamtibmas dan Jauhi Narkoba

IMG-20240127-WA0057.jpg

Jawa Maraja Bahjambi,Simalungun.BenuaNews.com – Sabtu,27 Januari 2024,pukul 09.00 Wib sampai selesai. Kapolsek Tanah Jawa polres Simalungun KOMPOL Manson Nainggolan SH.,M.Si melaksanakan kegiatan sambang Dialogis Binluh Narkoba dan Kamtibmas di warung kopi nagori Jawa Maraja kecamatan Jawa Maraja Bahjambi Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tanah Jawa bertemu dengan warga setempat dan memberikan himbauan penting mengenai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta menjauhi penyalahgunaan narkoba. Warga dengan tulus menyatakan dukungannya dalam menjaga kamtibmas dan bersedia melaporkan kejadian atau potensi gangguan kamtibmas kepada Polsek Tanah Jawa.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan.SH,M.Si dan jajaran polsek Tanah Jawa akan selalu berperan aktif dalam kegiatan sambang Dialogis untuk mengajak masyarakat menjaga Ketertiban dan keamanan(Kamtibmas)di lingkungan dan masyarakat. Binluh tentang Narkoba

Melalui sambang desa, ia memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Warga nagori Jawa Maraja menyambut baik upaya yang dilakukan orang nomor Satu di Polsek Tanah Jawa ini dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kamtibmas dan menjauhi narkoba.

“Saya menghimbau agar warga memberikan Informasi Adanya Orang/Warga Yang Menguasai/Memiliki Narkoba Untuk Kita Berantas Bersama dan kepada warga agar kembali menggerakkan warga untuk membuat pos kamling dan ronda malam menjaga kenyamanan kampung di Nagori Jawa Marajah dikarenakan saat ini maraknya pencurian heman ternak, sepeda motor pembongkaran rumah dan juga perederan Narkoba”.himbau kapolsek

Cuaca yang cerah saat kegiatan berlangsung memberikan suasana yang nyaman dan memungkinkan kapolsek Kompol M.Nainggolan SH.M.Si untuk berinteraksi dengan warga secara efektif. Dukungan dan partisipasi warga nagori Jawa Maraja menjadi modal utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dengan adanya kegiatan sambang Dialogis dan Binluh Narkoba dan Kamtibmas ini, diharapkan kesadaran masyarakat Jawa Maraja terhadap pentingnya kamtibmas semakin meningkat. Selain itu, peran aktif kepolisian dalam memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dapat membantu masyarakat menjauhi penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba.

Komitmen bersama antara Kapolsek Kompol Manson Nainggolan SH.M.Si dan warga di nagori Jawa Maraja ,Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi untuk menjaga kamtibmas memberikan harapan bahwa wilayah ini akan semakin aman, nyaman, dan bebas dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba.

( Dedi Sinaga )

scroll to top