*Gelar Pasukan Di Sumbagsel, Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024*

Palembang,(benuanews.com)-Dalam rangka mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2024, Kodam II/Sriwijaya telah menggelar Pasukan di wilayah Sumbagsel

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, usai acara pengarahan Pangdam II/Swj kepada Personel Makodam II/Swj, Palembang, Sumsel, Selasa (16/01/2024).

Diungkapkan Kapendam, dalam beberapa Minggu terakhir ini Pangdam II/Swj melaksanakan pengecekan gelar pasukan satuan jajarannya.

“Baik diwilayah Sumsel, Lampung dan Jambi termasuk nanti ke Bengkulu dan Bangka Belitung tentunya,”ucap Sapta

Selain itu, lanjutnya, pengecekan juga dilaporkan oleh para Danrem kepada Pangdam.

“Sebagaimana kita ketahui bersama wilayah Sumbagsel ini sangat luas sehingga tentunya dalam penggelaran pasukan guna mambantu pengamanan Pemilu 2024 memiliki kondisi yang berbeda dibanding Kodam lain yang relatif mudah terjangkau, sehingga untuk pengawasan dan pengendalian pun dilakukan tidak hanya secara langsung namun juga melalui pos komando dan pengendalian agar tugas yang dijalankan dapat optimal,”terang Sapta.

Sejauh ini, katanya lebih lanjut, Pangdam menegaskan bahwa satuan jajaran Kodam II/Swj tergelar sesuai rencana pengamanan atau dalam arti siap mendukung untuk menyukseskan penyelanggaraan pemilu 2024 yang damai.

“Namun demikian , sebagai satuan kewilayahan, Kodam II/Swj juga terus menjalankan program kegiatan yang telah menjadi tugas pokoknya dan juga beberapa kegiatan yang terkait dengan bantuan kepada pemerintah maupun masyarakat…seperti Penanggulangan Bencana, penanganan stunting maupun lainnya,”ujar Sapta lebih lanjut..

“sebagaimana disampaikan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil, Kodam II/Sriwijaya harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat dari tugas negara, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan termasuk dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2024,”pungkasnya.

——- .☆o0o☆.——-

scroll to top