Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2022,Ini Amanat Kapolres Muaro Jambi

IMG-20220301-WA0016_compress35.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)- Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,MH Diwakili Kompol Novrizal Menggelar Apel Pasukan operasi Keselamatan tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Muaro Jambi,Selasa 01/03/22

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,.MH melalui Kasi Humas AKP Amradi menyampaikan”Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K diwakili Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022 guna mewujudkan budaya tertib berlalulintas guna menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

Apel tersebut diikuti para Kabag , para Kasat, Kasi dan staf serta personel Polres Muaro Jambi serta dari Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan Satpol PP dan TNI Pabung Kodim 0415/Jambi.

Kasi Humas Menyampaikan dalam amanat kapolres Muaro Jambi  melalui Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal” Di mana polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin di laksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari.

Di tambahkan di tengah wabah covid – 19 ini untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan giat operasi ini, menggiatkan masyarakat tata tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Di samping itu juga, di laksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan serta penindakan terhadap truck ODOL (Over Dimensi dan Over Loading)”Kata Kasi Humas

Untuk itu di harapkan dalam operasi kewilayahan keselamatan tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai covid -19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasi Humas Juga menambahkan” Wakapolres menyampaikan kepada personil yang melaksanakan giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai SOP.

Wakapolres Kompol Novrizal dalam Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan memeriksa pasukan sekaligus penyematan tanda siap pelaksanaan operasi keselamatan 2022″Pungkas Kasi Humas

(Ardi)

scroll to top