Dua Calon Ketua PWI Bertarung Dalam Konferensi Cabang PWI Solok Selatan,

IMG-20210701-WA0022.jpg

Solok Selatan — Dua calon Ketua PWI Solok Selatan bertarung dalam konferensi Cabang PWI Solok Selatan, yang digelar dikantor PWI Provinsi Sumatera Barat, Kamis (1/7/2021).

Dari 7 hak suara, Hendrivon meraih 4 suara sedangkan Sudirman DT Oagaruyung raih 3 suara yang diberikan oleh Anggota Biasa PWI Solsel.

“Kita mengucapkan selamat atas terpilihnya Hendrivon untuk periode 2021-2024, meskipun sempat terjadi miskomunikasi saat sidang pleno berlangsung,” ungkap Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Sumatera Barat, Eko Yance Edri, usai pemilihan.

Konferensi yang berlangsung selama 4,5 jam terswbut sempat panas, lantaran terjadi adu argumen akibat kesalah pahaman antara pengurus periode 2018-2020 lalu. Situasi hangat tersebut langsung diambil alih oleh Pengurus PWI Provinsi Sumbar.

“Kita harap jangan ada lagi kubu A dan B. Tapi satu konsep dalam membangun organisasi PWI kedepannya,” ujarnya usai menutup acara konferensi PWI Cabang Solsel.

Sementara Ketua PWI Sumateta Barat, Heranof Firdaus mengayakan, pelaksanaan konferensi di Padang sudah biasa. Solok Selatan sudah diberikan peringatan dan diberikan batas waktu atas keterlambatan dalam pelaksanaan konferensi 1 Juli 2021.

“Kedepan konferensi sekali tiga tahun harus dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban dalam menerima amanah,” terangnya.

Seluruh pengurus harus mengingatkan ketua, pesannya jangan organisasi dibebankan kepada Ketua saja dan bersama-sama dalam memajukan dan menjalankan program PWI daerah.

“Maju mundur organisasi tanggung jawab bersama, keberhasilan Bersama dan kegagalan bersama-sama,” bebernya.

Ketua PWI terpilih Hendrivon siap melaksanakan amanah yang diberikan dan berjanji akan membawa nama harum PWI Solsel ditingkat Provinsi dan Nasional.

“Kita juga bertekad mensejahterakan kawan-kawan PWI Solsel,” ujarnya.(HY)

scroll to top