DPP IKA MMIPA Unand Masa Bakti 2021-2025 Menyerahkan Santunan Pendidikan

IMG-20210908-WA0026.jpg

Padang, Benuanews,- Ikatan Keluarga Alumni FMIPA Universitas Andalas memberikan santunan pendidikan kepada dua orang mahasiswa untuk keberlanjutan pendidikannya di Perguruan tinggi.Kedua orang tersebut yakni Husnatul Fauzan dan Miftahul Putri.Keduanya dari Jurusan Fisika Angkatan Tahun 2019.

.Ketua IKA FMIPA Unand Rinaldi S.Si.MM mengatakan peran alumni sangatlah penting diantaranya alumni ikut memberikan kontribusi/ aksi nyata untuk keberlanjutan pendidikan mahasiswa yang satu almamater dengan Alumni tersebut.  

Masih banyak para mahasiswa yang karena keterbatasan ekonomi keluarganya tidak mampu melanjutkan kuliah. Apalagi di masa pandemi saat ini,  banyak para orang tua gulung tikar usahanya sehingga tidak mampu lagi membiayai anak-anak mereka untuk melanjutkan kuliah.

Untuk itu di perlukan aksi nyata dari para Alumni yang sudah sukses dalam dunia usaha dan berkarier di pemerintahan ataupun swasta. Salah satu aksi nyata tersebut yakni dengan mrmberikan santunan biayapendidikan kepada kedua mahasiswa tersebut.

Sementara itu Bendahara Umum DPP IKA FMIPA Rika Febrina,S.Si,M.Si juga menyampaikan bahwa semoga santunan pendidikan tersebut dapat meringankan beban adik adik kita yg belum beruntung secara ekonomi. “Mudah-mudahan santunan ini bisa sedikit membantu meringankan adik-adik” ujar Rika Febrina.

Ditambahkan Nisfwan S.Si selaku Sekjend DPP IKA FMIPA, dirinya sangat memsuport AKSI PEDULI  bersama IKA FMIPA, dg cara badoncek tersebut.”Bahkan ke depan kita berharap akan lebih banyak mahasiswa yang bisa kita bantu untuk meneruskan pendidikan mereka”ujar Nisfan. MM

(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top