BAZNAS Makassar – UMI Gelar Sunatan Massal

94-1-744x420-1.jpg

MAKASSAR||Benuanews.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, bekerjasama Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar sunatan massal di Auditorium Aljibra kampus Umi. Senin, 20/6/2022.

Pada kegiatan sunatan massal ini diikuti sebanyak 50 orang anak, semuanya berasal dari keluarga dhuafa, atau kurang mampu yang bermukim di Pampang Panakkukang.

Mewakili ketua Baznas kota Makassar, Prof. Arifuddin Ahmad mengungkapkan bahwa, BAZNAS akan terus melakukan langkah-langkah yang proaktif, khususnya yang berkaitan dengan ummat dan keummatan.

BAZNAS kota Makassar senantiasa akan selalu melakukan berbagai kegiatan dan terobosan guna mengangkat taraf hidup dan kehidupan kaum dhuafa khususnya bagi masyarakat kota Makassar.

Menurut Pembina BAZNAS Kota Makassar ini bahwa, Baznas dibawah kepemimpinan HM.Ashar Tamanggong, terus menggaungkan program gerakan senyum bagi kaum dhuafa. Salah satunya adalah program sunatan massal gratis seperti ini ujar Prof. Arifuddin.

“Artinya, kehadiran BAZNAS Makassar di tengah tengah kaum dhuafa adalah untuk mengangkat mereka agar hidup dan kehidupan mereka bisa lebih baik.

Terbukti dalam kegiatan sunatan kali ini masyarakat Semakin antusias dan mengantarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan sunatan massal ini.

Prof.Arifuddin Ahmad mengharapkan, usai disunat anak anak kembali ke rumahnya masing-masing dan para keluarganya dapat menjadi duta BAZNAS Kota Makassar.

Tentunya, sebagai pertanggungjawaban BAZNAS, bahwa seluruh dana yang dikumpulkan BAZNAS melalui donasi para Muzakki, atau orang orang kaya, semuanya digunakan sesuai peruntukannya dan tepat sasaran.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor V UMI (jas almamater) didampingi Ketua BAZNAS Sulsel, Pembina dan Ketua III dan Kabid II BAZNAS Makassar menyerahkan bingkisan kepada masing -masing yang telah mengikuti sunatan Massal.

Di sela sela kegiatan sunatan massal, Wakil Ketua II Bidang Adminitrasi dan Keuangan BAZNAS Kota Makassar, Dr.H.Waspada Santing menyampaikan bahwa, para tenaga medis yang diturunkan berasal dari Klinik BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan.

Para tenaga medis yang diturunkan BAZNAS Kota Makassar dalam sunatan massal kali ini menggunakan metode laser sehingga biayanyapun agak mahal, bisa sampai 1,5 bahkan 2 juta rupiah per orang. Mereka adalah tenaga-tenaga medis yang berkualitas dan profesional karena telah berpengalaman ujar Waspada Santing.

Lanjut Waspada Santing bahwa adapun seluruh biaya-biaya pelaksanaan kegiatan dibayar oleh Baznas termasuk kain sarung dan uang saku bagi seluruh anak peserta sunatan massal tutup Waspada Santing. (WHR#)

Laporan : Tim Baznas
Editor : Wahyu Rustan

scroll to top