Donor Darah Kerjasama HBT Dan PMI Berlangsung Sukses.

IMG-20211101-WA0000.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kegiatan donor darah kerjasama Himpunan Bersatu Teguh dengan PMI Padang berlangsung dengan sukses dan lancar. Dari target 1000 kantong darah, sampai hari terakhir sudah terkumpul ,1600 kantong darah.

Ketua panitia pelaksana Martin Makmur mengatakan bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan rutin setiap tahunnya oleh Himpunan Bersatu Teguh. Kegiatan donor darah berlangsung selama 5 hari 27-31 Oktober 2021 yang di pusatkan di Gedung HBT jalan Kelenteng no 311 Padang.

Seperti diketahui, warga Tionghoa Kota Padang selalu mengambil peran dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. Berbagai aksi sosial sudah dilaksanakan oleh HBT, organisasi yang menaungi warga Tionghoa.

Disaat pemerintah sedang gencar-gencarnya mencapai target vaksinasi, HBT juga ikut aktif melaksanakan vaksinasi gratis. Bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti Polda Sumbar, KOREM 032 Wirabraja, Pemko Padang dan lain sebagainya

“Kita targetkan 1000 kantong darah dalam aksi sosial ini, tapi ternyata bisa melebihi target yang kita harapkan” ujar Martin. Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi suksesnya acara bakti sosial ini, lanjut Martin. Mudah-mudahan kerja keras kita membawa manfaat buat masyarakat kota Padang, imbuhnya.

Untuk menarik minat masyarakat mendonorkan darahnya, panitia pelaksana menyediakan paket sembako berupa beras, Indomie, serta minuman. Selain itu juga disediakan door prize buat pendonor yang beruntung berupa TV 42 inc, rice cooker, blender, kompos gas, setrika dan lain-lain.

Selama pelaksanaan acara, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni setiap pendonor sebelum memasuki tempat pelaksanaan mencuci tangan, dicek suhu tubuh dan selalu memakai masker.

scroll to top