Ditangan Bakri Pentas Seni Gamaccana Gowa unik, memukau & Magnitis.

IMG-20220620-WA0054.jpg

Gowa]BenuaNews.Com. Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN) 1 Sungguminasa yang memiliki reputasi dan popularitas semakin semakin berkibar-tampil beda magnitis di tangan Bakri, S.Pd, SH, MH dalam meramu dan mengemas Pentas Seni GAMACCA NA GOWA seperti kegiatan yang di buka Koordinator Pengawas(Koorwas)Dinas Pendidikan Gowa, Drs.H.Sahruddin, M.SI, Senin(20/6) Aula SMPN 1 Sunggiminasa, Gowa,Sulsel.

Pentas Seni Gamaccana Gowa yang memukau, unik dan magnitis bagi yang menyaksikan aktivitas pentas terwakili masing-masing kelas rombongan belajar tanpa terkecuali Koorwas Pendidikan dan Ketua Komite, Rustam Suddin, S.Pd, MH yang turut memberikan sambutan bersama Pembimbing Program Ajar, Drs.Abdullah terhadap Mahasiswa(i) UNEM Makassar yang tengah praktek lapangan.

Kepala SMPN 1 Sungguminasa, Bakri Rani, S.Pd, SH, MH dalam sambutan mengatakan, sangat berbangga dengan aktivitas yang berlangsung hingga hari Kamis (23/6) yang merupakan moment final penilaian antar siswa(i)nya yang turut mengambil bagian.
Pentas Seni GAMACCA NA GOWA ini katanya, tidak dan bukan hanya sebatas internal SMPN 1 Sungguminasa, bahkan akan dikembangkan dan meluas secara eksternal, ujarnya.

Untuk diketahui lanjutnya, GAMACCA NA GOWA secara akronim,”Gerakan Mari Cinta Membaca dan Numerasi, Google dan WhatsApp.
Sementara pemaknaan, gamacca salah satu sumber bahan baku dari bambu berbentuk anyaman saling mengikat satu sama lain membangun kekuatan-kolaborasi mencapai tujuan yang dilandasi semangat kebersamaan yang indah saling melengkapi dan menutupi.

Kepala SMPN 1 Sungguminasa, Daeng Rani sapaan akrab Bakri menyebutkan, bambu salah satu sumber bahan baku kertas melambangkan sumber ilmu dan secara historis kemerdekaan Negara Republik Indonesia(RI)merupakan salah satu menjadi senjata mengusir penjajah negeri, juga bagian pelestarian kearifan lokal dalam proses pembelajaran menumbuh-kembangkan nilai nilai karakter yang di bingkai komunitas, Siri Na Pacce, ” ungkapnya.

Ketua Komite SMPN 1 Sungguminasa, Rustam Suddin, S.Pd, MH menyambut hangat kegiatan Pentas Seni GAMACCA NA GOWA bagi siswa(i).

Kegiatan Pentas Seni menjadi kebanggaan utamanya orang tua siswa(i), bahkan warga masyarakat Kabupaten Gowa.

Tentu saja kegiatan ini terwujud atas dukungan yang kuat dari Mahasiswa(i) UNM MAKASSAR yang tengah Praktek ajar lapangan di bawah bimbingan Drs.Abdullah sebagai Dosen.

Selaku perwakilan orang tua siswa(i) senantiasa berharap bantuan dan dukungannya ke depan tanpa melupakan terima kasih, semoga.

Laporan: Rustam Suddin.
Omank.

scroll to top