Camat Padang Utara Tutup Manunggal BBGRM Tahun 2022 Tingkat Kec Padang Utara

IMG-20220620-WA0029-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- Camat Padang Utara secara resmi menutup pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 Tingkat Kecamatan Padang Utara Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM mengucapkan terima kasih kepada warga Kecamatan Padang Utara yang telah ikut gotong royong secara sukarela untuk pelaksanaan BBGRM tahun ini. Atas dukungan tersebut, kini sejumlah pekerjaan utama dalam Manunggal BBGRM berhasil dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat termuda Kota Padang ini membeberkan apa saja yang sudah diselesaikan selama Manunggal BBGRM tingkat kecamatan Padang Utara ini yakni :
Pekerjaan Manunggal

  1. 4 Pengecoran Jalan
  2. 3 Pembuatan Drenase
    Anggaran
  3. APBD total Rp. 245.000.,
  4. Swadaya Masyarakat total Rp. 247.867.000

“Alhamdulillah, jumlah swadaya masyarakat lebih besar dari dana pemerintah. Hal ini membuktikan kalau sikap gotong royong warga kecamatan Padang Utara tidak perlu diragukan lagi” ujar Pagara

Pagara menambahkan, seiring bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan akan akses jalan baru juga semakin meningkat. “Dengan terlaksananya pengecoran 4 akses jalan, maka arus lalu lintas warga akan semakin lancar. Demikian juga pengerjaan drainase yang sudah selesai dikerjakan, maka diharapkan, banjir yang selalu menghantui setiap hujan bisa teratasi oleh drainase ini” lanjut Pagara

“Partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Padang khususnya kecamatan Padang Utara sangat dibutuhkan, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Dengan demikian pembangunan Kota Padang dapat lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada, Lurah, RT/RW, LPM dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan BBGRM ini. Alhamdulillah pelaksanaan BBGRM tahun ini berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Turut hadir di kesempatan itu, Sekcam Padang Utara serta pejabat dilingkungan Kecamatan Utara, Babinsa, Babinkamtibmas Lurah se Kecamatan Padang Utara.

Dalam kesempatan tersebut Camat Padang Utara memberikan Penilaian terbaik Manunggal tingkat Kec Padang Utara, sekaligus menyerah piagam dan uang tunai kepada Saringat SPd Lurah Ulak Karang Selatan untuk Kelurahan terbaik dalam pelaksanaan Manunggal BBGRM tahun 2022.

Untuk terbaik 2 jatuh kepada Kelurahan Air Tawar Timur dan terbaik ke 3 jatuh kepada Kelurahan Alai Parak Kopi.

(Marlim)

scroll to top