Disperindag Sumbar Adakan Pasar Murah Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H

IMG-20220414-WA0033-1.jpg

Padang, Benuanews.com,– Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat bekerja sama dengan Kab/Kota di Sumbar menggelar Pasar Murah Ramadhan. Ada 9 titik di 8 kab/kota tempat diselenggarakannya pasar murah. Ke delapan wilayah tersebut adalah, Kab Solok, Kota Solok, Kota Pariaman, Kab Padang Pariaman, Kota Bukittinggi, Kab Pesisir Selatan dan Kota Padang.

Kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri mengatakan, setiap memperingati hari besar keagamaan, Disperindag Sumbar selalu mengadakan pasar murah. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako yang murah dengan harga yang lebih terjangkau.

“Setiap bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, Disperindag Sumbar selalu punya agenda pasar murah yang diadakan di beberapa kab/kota” ujar Asben. Menurut Asben, pemerintah dalam hal ini Dinas Perindag berkomitmen untuk membantu kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa, untuk mendapatkan sembako murah

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald mengatakan program pasar murah Ramadhan bertujuan untuk mendekatkan distributor ke masyarakat langsung.

“Dengan begitu, masyarakat merasa terbantu untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka selama Ramadhan ini,” ucapnya.

Ridonald menuturkan, dalam penyelenggaran pasar murah ini, Disperindag Sumbar didukung oleh kabupaten kota dalam menentukan lokasinya, sedangkan barang yang dijual berasal dari pihak distributor yang ada di Sumbar dan UMKM yang ada di kabupaten kota masing-masing.

“Pasar ini juga menjual sembako dan berbagai kebutuhan pokok diantaranya adalah beras, minyak goreng kemasan, tepung terigu, cabe, bawang merah, bawang putih, kentang, mie instan, sirup, mukena, baju koko dan kue lebaran. Masyarakat dapat membeli sembako tersebut dengan harga distributor,” kata Ridonald.

Dia berharap dengan adanya pasar murah Ramadan kali ini, masyarakat tempat dimana dilaksanakan pasar murah bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan.

Berikut Daftar Kab/Kota pelaksana Pasar Murah :

  1. Kab Solok tanggal 11 April 2022
  2. Kota Solok tanggal 12 April 2022
  3. Kota Bukittinggi 13 April 2022
  4. Kota Pariaman. 14 April 2022
  5. Kab Pesisir Selatan. 18 April 2022
  6. Kota Padang. 19 April 2022
  7. Kota Padang. 20 April 2022
  8. Kab Padang Pariaman 21 April 2022
  9. Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Disperindag Sumbar 26-29 April 2022

(Marlim)

(Visited 270 times, 1 visits today)
scroll to top