Petani Sawit nginap di Kantor DPRD Banggai tanpa bantal guling dan selimut , sampai tuntutan terealisasi

IMG-20220705-WA0070_copy_360x270.jpg

Sulawesi tengah,Benua News.com-
Puluhan Petani Sawit dari Kecamatan Batui yang berunjuk Rasa bertahan sampai hari ini selasa 05/07/2022 di kantor DPRD Banggai , Sulawesi tengah.

Mereka menginap dari semalam dan tak akan meninggalkan rumah Rakyat tersebut sampai tuntutan nya terealisasi.

Petani melakukan Aksi sejak siang kemarin Senin 04/07/2022 dan menyampaikan aspirasi di kantor Bupati Banggai, kantor BPN, dan kantor DPRD banggai.

Dalam aksi tersebut, Petani menuntut pengembalian Hak atas lahan yang bersertifikat milik petani, yang selama ini masuk dalam wilayah HGU perusahaan PT.Sawindo Cemerlang.

” Widiawati salah seorang petani batui menjelaskan ” kami meminta Pemerintah Daerah dan Lembaga DPRD Banggai secara serius menyikapi permasalahan ini.

Para Petani juga Mendesak Tim Pokja bentukan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam penyelesaian konflik Agraria Antar Petani dengan Perusahaan PT.Sawindo Cemerlang untuk segera bekerja secara profesional atas permasalahan tersebut.

Selain itu, petani juga meminta DPRD Banggai membantu petani untuk meminta Polres Banggai menghentikan kasus Yang melibatkan “Demas Saampap” petani Desa Honbola , kecamatan Batui.

Demas kini di tetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencurian buah sawit yang di laporkan oleh PT.Sawindo Cemerlang.

Pendemo sempat tidak di izinkan untuk memasuki halaman kantor, saat mendatangi kantor DPRD kabupaten Banggai,

Hanya saja di melalui negosiasi yang di lakukan, para petani akhirnya di izinkan masuk , dan menyampaikan orasinya di depan lobi kantor DPRD kabupaten Banggai.

Hingga semalam tadi pendemo masih bertahan di kantor DPRD kabupaten banggai, para petani menyalakan lilin ,membaca puisi dan menginap walau tanpa bantal guling serta selimut demi mencari keadilan.

Penulis :/IS

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top