Dinas Sosial Bartim Terima Bantuan Bahan Pokok Dari BRSPDM Budi Luhur Bagi ODGJ

IMG-20201215-WA0119.jpg

BARITO TIMUR (Benuanews.com) – Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Riza Rahmadi, Bahwa bantuan tersebut berasal dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur Banjarbaru.

“Ada 100 paket bantuan yang disalurkan, hari ini penyerahan secara simbolis dilakukan kepada 4 perwakilan keluarga ODGJ, sisanya segera kami teruskan kepada keluarga penerima manfaat lain,” jelas Riza di ruang lobby dinas sosial. Selasa (15/12)

Riza menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga OGDJ, tidak lupa dia mendoakan kesembuhan bagi anggota keluarga yang menderita gangguan jiwa.

Usai menyalurkan bantuan tersebut, Kasi Layanan Balai Rehabilitasi Sosial BRSPDM Banjarbaru, Muhdi menyampaikan,” Tugas BRSPDM yaitu memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas mental atau ODGJ, baik yang ada di panti BRSPDM mau yang ada di luar atau masih bersama keluarga”, paparnya.

“Memang bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun inilah peran kami saat pandemi covid-19 untuk membantu masyarakat Barito Timur seperti halnya kepala dinas sosial.

Muhdi juga berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi penyandang disabilitas mental maupun keluarganya, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkasnya. (Yn)

scroll to top