Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Kabupaten Agam Dilanda Pohon Tumbang dan Atap Rumah Warga Bobol

IMG-20220318-WA0035.jpg

Agam benuanews.com Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di Wilayah Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Jumat  (18/3) berdampak tumbangnya pohon dan diterbangkannya atap rumah warga di 3 titik dan angin kencang di satu titik.

Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD Kabupaten Agam, tiga titik  pohon tumbang terjadi di 2 kecamatan, dampak yang ditimbulkan tertutupnya akses lalu lintas jalan provinsi maupun kabupaten. Setelah menerima informasi Satgas TRC PB BPBD Agam yang dipimpin Kalaksa beserta Kabid PK dan Satgas lansung turun kelokasi melakukan penanganan material kayu tumbang, sehingga akses lalu lintas bisa lancar dan normal kembali.

Akibat angin kencang, dibonngkarnya atap rumah warga, sehingga warga yg terdampak terpaksa dievakuasi kerumah keluarga yang lain. Kita lansung bergerak cepat untuk melakukan proses evakuasi korban dan keluarga serta menyerahkan bantuan  logistik untuk warga terdampak bencana angin kencang. Ungkap Kalaksa BPBD Kabupaten Agam, Rinaldi ,ST, MT yang didampingi Kabid PK Drs. Olkawendri.

Menurut data, dua kecamatan yang terdampak bencana pohon tumbang dan angin kencang, Kecamatan Lubuk Basung dan Kecamatan Palembayan.

Pada kesempatan ini Kalaksa menghimbau kepada masyarakat, untuk dapat berhati-hati melewati daerah rawan bencana, karena mengingat cuaca ekstrem saat ini.
Kenali Bencananya, Hindari Resikonya, ucap Rinaldi.

scroll to top