Di Kota Badak Bercula Satu, Puluhan Wartawan Antusias Ikuti Diklat Jurnalistik

IMG-20210912-WA0209.jpg

Pandeglang Benuanews.com,Puluhan wartawan tampak begitu antusias mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Dasar. Kegiatan Diklat Jurnalistik itu digelar Bantenmore.com bekerjasama dengan Griya Jurnalistik di salah satu Caffe di depan Hotel Horison Kabupaten Pandeglang, Minggu (12/9/2021).

Dipilihnya wilayah yang dijuluki “Kota Badak Bercula Satu” itu agar mudah untuk dijangkau para Pemburu Berita yang biasa meliput di wilayah Kabupaten Lebak, Pandeglang, Kota Serang dan Cilegon. “Minggu depannya, Diklat Jurnalistik akan digelar kembali di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,” kata Pemimpin Redaksi Bantenmore.com, Rahmat Hidayatullah, ucapnya

Sementara itu, Direktur Griya Jurnalistik, yang juga sebagai nara sumber Diklat Jurnalistik, Hairuzaman, mengatakan, profesi wartawan sebagai pekerja intelektual harus secara kontinyu untuk mengasah kemampuannya dalam menulis berita. Termasuk menambah wawasan dan pengetahuannya melalui pelatihan dan gemar membaca dari berbagai literasi.

“Kegiatan Diklat Jurnalistik dinilai sangat kardinal guna meningkatkan profesionalisme dan ketrampilan wartawan dalam merakit sebuah berita. Sehingga berita yang ditulis wartawan tidak terjebak kepada kategori berita yang bersifat hoax, fitnah dan mengandung unsur SARA,” tandasnya. (Baedi Muhtar)

scroll to top