Bangun Ekonomi Pasca Pandemi, Maulana Fasilitasi modal 100 – 1 milyar Buat UMKM 

IMG-20211126-WA0023_compress11.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Tampil dengan gagasan ekonomi yang berpihak pada masyarakat lemah, Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM sangat populis di masyarakat.

Wawako Maulana memberikan suatu gagasan kepada pelaku UMKM saat Menghadiri pelatihan mandiri swadaya masyarakat dan Pembinaan UMKM Kota Jambi,yang bertempat di Toko OPPIE Lrg.Siswa RT.14 Kel.Sukakarya Kec.Kotabaru, Jumat (26/11)

Dalam Kunjungan Tersebut Wawako Maulana didampingi Kepala Dinas, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Komari, SH, MH, Camat Kotabaru Jauharul Ihsan, SH, Lurah Suka Karya Yuniawan, SE, Ketua UKM YBM Mardiana dan puluhan anggotanya serta Regional Manager PNM Provinsi Jambi Ida Afriani,

Dalam kesempatan itu orang nomor dua di kota Jambi ini mengatakan salah satu prioritas pemerintah kota pasca pandemi adalah kembali membangun ekonomi masyarakat yang mengalami konstraksi hebat saat pandemi.

” Ya kita pemerintah kota bertekad membangun kembali ekonomi masyarakat khususnya UMKM pasca pandemi dengan berbagai pelatihan, pendampingan dan permodalan, ” jelasnya.

Dalam hal pendampingan Maulana menjelaskan sasaran UMKM ke depan adalah mengajak sebanyak mungkin pelaku usaha untuk memasuki e commerce atau bisnis online atau biasa disebut UMKM digital, Karena peluangnya sangat besar dan mudah bagi masyarakat.

Program UMKM digital adalah salah satu terobosan yang dilakukan pemerintah lota hasil study banding di Malang Jawa Timur, dimana UMKM digital memiliki spesifikasi market dan core bisnis yang menyasar konsumen secara online.

Selanjutnya pemerintah kota akan memfasilitasi UKM dengan permodalan usaha dari yang kecil sebesar 100 juta hingga yang menengah 1 milyar. Harapan kita ekonomi masyarakat bisa recovery dengan cepat pasca pandemi.
(Red)

scroll to top