Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan, menggelar rapat Paripurna Bahas LKPJ

IMG-20210330-WA0104.jpg

WAY KANAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Way Kanan, menggelar rapat Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) Bupati Tahun Anggaran 2020, bertempat di ruang Paripurna, Selasa (30/3).

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nikman Karim, dengan di hadiri 2/3 anggota DPRD, dengan agenda Penyerahan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020 juga dihadiri oleh para wakil ketua dan anggota DPRD, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, wakil Bupati Hi. Ali Rahman, Forkopimda Sekda Saipul, staf Ahli, asisten, sekwan, Inspektur, kepala badan dan kepala dinas, kepala kantor camat dilingkungan pemkab way kanan.

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan (LKPJ) Anggaran tahun 2020, memuat Informasi laporan penggunaan keuangan Tahun Anggaran 2020 yang sudah direalisasikan oleh pemerintah kabupaten way kanan.

Penggunaan anggaran pemkab way kanan sudah direalisasikan dengan Baik namun banyak anggaran yang digunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, menurutnya bukti pemkab way kanan mengelola anggaran dengan baik itu dilihat dari hasil yang telah diaudit oleh BPK-RI dengan terbukti mendapat penghargan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang 10 kalinya kita memperoleh dari BPK-RI secara berturut-turut, atas penilaian terhadap Laporan Pertanggungjawaban Keuangan kita. Tentunya ini buah dari hasil kerja keras kita semua, baik eksekutif maupun legislatif.

Diakui oleh Adipati, akibat Pandemi Covid 19 tersebut telah membuat tekanan berat bagi pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Semoga upaya pembangunan yang telah kita lakukan, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan perkembangan Kabupaten Way Kanan tercinta ini, menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera,”tegas Adipati. (Sarnubi)

scroll to top