Dengan Diadakannya Pelatihan , Kemampuan Niniak Mamak , Agar Nagari Sungai Talang Mandiri Dengan Adat Istiadat 

IMG-20210813-WA0004.jpg

Limapuluh Kota ,-BenuaNews. 
Niniak mamak di korong kampung  di pandang sebagai tetua adat ,bahkan untuk menjaga lingkungan niniak mamak sangat besar perannya terkait dengan gelar yang di kukuhkan ,untuk peningkatan Kemampuan dan Kemandirian Ninik Mamak dalam Lembaga Kerapatan Adat, Nagari Sungai Talang Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota, gelar  pelatihan Ninik Mamak di Hotel Shago Bungsu 12-13, 8/2021.

Acara yang di gelar selama 2 hari itu, diikuti oleh para ninik mamak dari Ke 4 suku di setiap jorong yang ada di Nagari Sungai Talang, dengan Narasumber Wakil Ketua LKAAM Zulkifli Dt. Mangkuto dan Bendahara LKAAM Dt.Ulak.

Wali Nagari Sungai Talang Dian David menyampaikan dalam sambutannya, “Pelatihan ini adalah program dari Nagari Sungai Talang dengan tujuan meningkatkan leader/ kemimpinan untuk ninik mamak yang berada di Nagari Sungai Talang, dan sekaligus menciptakan persatuan presepsi antara Tali Tigo Sapilin dan Tigo Tungku Sajarangan, serta meningkatkan budaya kita Babaliak ka kampuang dan Banagari,

Sesuai dengan Visi Dan Misi Saya sebagai Wali Nagari dan selaras juga dengan Visi dan Misi Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, “Adat Basandi Sarak Sarak Basandi Kitabullah”.

Sebagai Nagari tertua di Kabupaten Limapuluh Kota, “Harapan Kami Nagari Sungai Talang, kembali bersatu untuk mambangun Nagari dan melestarikan Adat-Adat Budaya Minang Kabau,ujar David (Julian )

scroll to top