Demo Dan Hearing 11 April Di Dompu Berjalan Dengan Aman dan Tertib

IMG-20220411-WA0046.jpg

Dompu. NTB Benuanews.com Aparat gabungan dikerahkan dalam aksi unjuk rasa di dua tempat berbeda Senin (11/4/22) yakni di Kantor DPR Kabuoaten Dompu dan Kantor Bupati Kabupaten Dompu.

Untuk demo di Kantor DPRD Kabupaten Dompu digelar massa mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (SI) di Kabupaten Dompu.

“Demo ada dua tempat, untuk pertama dilaksanakan di Kantor DPRD dan selanjutnya di Kantor Bupati Kabupaten Dompu,” jelas Kasi Humas IPDA Akhmad Marzuki, Senin (11/4/22).

demikian, Kasi Humas Polres Dompu membeberkan telah disebar personel gabungan Polri dan TNI yang dikerahkan untuk pelaksanaan aksi demo tersebut.

Sementara itu Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan dalam pengamanan aksi unjuk rasa sesuai perintah Bapak Kapolri yaitu mengedepankan pendekatan humanis, karena yang menyampaikan aspirasi ini adalah anak-anak kita (Mahasiswa). Sebagai kewajiban kita anggota Polri yaitu mengamankan dan memfasilitasi dialog sesuai dengan tuntutan dari anak-anak Mahasiswa sehingga aspirasinya benar-benar tersampaikan,“ujar Kapolres Dompu saat di konfirmasi.

Selain melaksanakan pengamanan unjuk rasa, Kapolres Dompu menegaskan untuk mangantisipasi jika ada pihak ke 3 (tiga) atau pihak penyusup yang ingin memprovokasi dengan memanfaatkan pelaksanaan unjuk rasa untuk kepentingannya

“Kita berkomitmen untuk menghadapi para penyusup yang memanfaatkan unjuk rasa ini, kami akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,”tegasnya

AKBP Iwan Hidayat, S.I.K juga mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa ini, perintah atau komando dilapangan harus jelas secara terstruktur sesuai peraturan Kapolri, bahwa seluruh eskalasi ini tindakannya sesuai aturan dan tidak ada yang melakukan tindakan sendiri.

Selanjutnya Iwan juga mengungkapkan bahwa personil gabungan personelnya yang melakukan pengamanan tidak ada yang membawa senjata.

“Personel gabungan pengamanan unjuk rasa 11 April sudah di perintahkan untuk tidak membawa senjata api dan amunisi tajam dalam pengamanan, dan sudah disesuaikan dengan SOP dan tetap dengan pendekatan humanis,”katanya.

Pada pelaksanaan Pengamanan unjuk rasa 11 April ini Kapolres mengingatkan kepada personil dibulan suci ramadhan ini harus menjaga kesabaran dan menjaga emosional serta menjalin komunikasi yang baik.

“Dibulan yang suci ini bersama-sama menjaga kesabaran dan menjalin komunikasi yang baik dengan adik-adik Mahasiswa sehingga apapun yang mereka lakukan itu sudah terkomunikasi sebelumnya agar kita sebagai yang mengamankan jalannya unjuk rasa ini tidak terdadak,”tutupnya.

Pada pukul 14.00 WITA kegiatan Unjuk rasa 11 April Tahun 2022 di Kabupaten Dompu berjalan dengan aman dan Damai.

Di akhir kegiatan Kapolres menyampaikan juga terimakasih karena adik-adik mahasiswa di Kabupaten Dompu sudah mau tertib saat menyampaikan aspirasinya Ini merupakan hubungan emosional dan komunikasi yang baik antar kita semua sehingga kegiatan demo Hearing 11 April Di Kabupaten Dompu berjalan dengan aman dan Kondusif.
(hamdan Reporter)

(Visited 24 times, 1 visits today)
scroll to top