Danrem Bersama Pj Gubernur Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terkena Dampak Bencana

IMG-20240712-WA0026.jpg

TEMBILAHAN || Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan,S.Ap., beserta rombongan Pj Gubernur Riau mengunjungi kota Tembilahan pada hari Jum’at (12/7/2024) guna meninjau langsung lokasi yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Provinsi depan kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.

Kunjungan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang terkena dampak bencana sesuai UU TNI 34 Tahun 2004 Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Pj Bupati Inhil Haji Herman beserta forkopimda.

Danrem bersama Pj Gubernur juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

Danrem 031/Wira Bima mengatakan “Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena dampak tanah longsor dan memberikan bantuan kepada mereka,” pungkas Danrem.

Danrem 031/WB juga memberikan motivasi dan semangat kepada korban bencana agar tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini. Perwira tinggi TNI AD dengan bintang satu dipundaknya ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam lainnya.

“Saya harap masyarakat tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini. TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata Danrem 031/ Wira Bima.

Danrem menegaskan bahwa TNI siap membantu pemulihan pasca tanah longsor di Tembilahan. TNI akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk membantu masyarakat membangun kembali rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat longsor ini,” pungkas Danrem 031/Wira Bima.

scroll to top