Danramil 04/CK Bersama Walikota Jakarta Barat Tinjau Lokasi Pembuatan Pintu Air

IMG-20210321-WA0095.jpg

Jakarta – Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/ Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Edy Moerdoko Sambut rombongan Walikota Adm Jakarta Barat, Uus Kuswanto S.Ap.bersama rombongan yang berkunjung di wilayah binaan Koramil 04/CK.

Kapten Edy Moerdoko mengatakan, kunjungan kerja bapak Walikota Jakbar ini dalam rangka untuk meninjau lokasi yang rencana akan dibuat atau dibangun Pintu Air dan Rumah Pompa Air untuk pengendalian Air dan pencegahan Banjir di Wilayah Kec. Cengkareng yang dilintasi sungai Mokervat, Sungai Kaliangke dan Sungai Sekretaris.

“Walikota dan rombongan adakan peninjauan lokasi rencana pembangunan Pintu air dan Rumah Pompa Air di Jalan Daan Mogot Km.10, Rt. 01/08 (Kawasan PT.Mowilex Indonesia).”Kata Danrammil. Minggu, 21 Maret 2021.

Masih kata Danramil, Walikota selain meninjau lokasi rumah pompa juga melihat lokasi akses jalan inspeksi yang ke semuanya berada di wilayah binaan Koramil 04/CK Kodim 0503/Jakarta Barat.

Sementara Walikota Adm Jakbar Bpk Uus Kuswanto menjelaskan bahwa tujuan dibangun rumah pompa ini dan Pintu Air untuk menangani pencegahan banjir yang selama ini berdampak di wilayah pemukiman Green Garden, Kedoya Selatan Kebon Jeruk, Kedaung Kaliangke, Kembangan Utara dan sekitarnya yaitu berada di 3 Kecamatan, jika turun hujan  deras bisa terkontrol dengan baik dengan kapasitas mesin pompa yang besar.

Bapak Walikota juga mengingatkan kepada warga, agar tidak boleh melobangi setvel ( pembatas tanggul ), karena bisa saja akan menyulitkan sendiri, jika air kali mokevart  naik (tinggi), maka jadi sulit kita semua  jangan dilihat saat air kali mokevart sedang rendah pada saat hujan deras ke pemukiman, dianggap warga air itu bisa mudah ke kali, namun sebaliknya dampak terjadi.” tegasnya.

Sementara Bapak Didi Mulyadi sebagian Wakil Manager PT Mowilex Indonesia mengapresiasi akan perencanaan bangunan rumah Pompa dan Pintu Air Pemprov DKI, dan nanti akan kami teruskan ke pimpinan kami, karena sangat berdampak positif di wilayah sekitar Perusahan dan warga sekitar yang sering kali terjadi kena genangan banjir.

Semua yang diharapkan pemerintah kami mendukung, demi kebutuhan kita bersama baik di area perusahan maupun warga sekitar.” tutupnya.

Adapun rombongan Walikota Jakarta barat antara lain Kasudin SDA Jakbar, Ibu Purwati, Camat Cengkareng, Bapak A. Faqih, Wakil Asisten Manager PT. Womilex, Bapak Didi Mulyudi dan dengan pengamanan Tiga Pilar Kelurahan Kedaung Kaliangke, Lurah, Babinsa dan Binma.

scroll to top